Jakabaring Sport City Siap Sambut World Cup U20 di Palembang Ini Jadwal Kedatangan Tim Inspeksi PSSI

Direktur Utama PT JSC sangat optimis akan kesiapan Palembang, Sumsel menjadi tuan rumah penyelenggara FIFA World Cup U20 Tahun 2023.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, siap sambut World Cup U20 di Palembang 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz 


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Direktur Utama PT JSC Hj Meina Fatriani Paloh menyatakan sangat optimis akan kesiapan Palembang, Sumsel menjadi tuan rumah penyelenggara FIFA World Cup U20 Tahun 2023.


Meina pun siap menyambut kedatangan  Tim Inspeksi Venue PSSI yang mengagendakan bakal meninjau kesiapan lima lapangan di Palembang menjelang FIFA World Cup U20 Tahun 2023, pada 1-4 April 2022.


"Alhamdulillah ya sampai saat ini persiapan kita sangat baik dan ada progresnya kita mengikuti semua syarat-syarat dari FIFA untuk masalah lapangan utama maupun lapangan latihan kita sangat optimis dan harus optimis," ungkap Hj Meina Fatriani Paloh kepada Sripoku.com, Jumat (25/3/2022).


Dijelaskan Meina, Tim inspeksi infrastruktur PSSI ini akan hadir tanggal 1 April sampai tanggal 3 untuk melihat kondisi lapangan persiapan Piala Dunia 2023.

"Karena kita harus sesuai dari standar FIFA untuk Piala Dunia jadi perawatan kita harus sesuai dengan itu karena sudah prasyarat, mutlak untuk kita bisa menjadi tempat perhelatan besar Piala Dunia ini di 2023,salah satunya lapangan harus memenuhi standar internasional, khususnya FIFA," kata Meina. 

Cuaca panas terik dan hujan akhir-akhir menurut Meina tidak menjadi masalah karena pihaknya sudah terjadwal melakukan perawatan rumput.

"Saya rasa tidak ada masalah ya. Yang pe tinggi semuanya sesuai berapa kali penyiraman pemupukannya, memotong rumputnya."

"Kita roll rumputnya jadi untuk cuaca gak ada masalah sampai saat ini. Ini kan sudah lakukan  dari 2020," katanya. 

Jadwal kunjungan inspeksi infrastruktur PSSI ini mulai Jumat (1/4/2022) pukul 15.00 training site inspection Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya, Lapangan Baseball, Lapangan Panahan, Lapangan Atletik 1.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved