Berita Palembang

17 Jurnal UPGRI Palembang Raih Akreditasi SINTA, Berikut Nama-namanya

Sebanyak 17 Jurnal di Lingkungan Universitas PGRI Palembang yang Terakreditasi SINTA (Science and Technology Index) 

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Ketua BPH PB PGRI untuk Univ PGRI Palembang DR Melia Rosani SH MH, Wakil Rektor I DR Yasir Arafat MM CIQaR mewakili Rektor UPGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, Ketua LPPkM UPGRI Palembang Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR, para dekan dan direktur serta para pengelola Jurnal di Lingkungan Universitas PGRI Palembang pada sosialisasi Keputusan Ditjen Dikti Kemdikbudristek Nomor: 134/E/KPT/2021 tentang perubahan pedoman akreditasi Jurnal Ilmiah Nasional dan Pemberian Penghargaan bagi Jurna 

 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 17 Jurnal di Lingkungan Universitas PGRI Palembang yang Terakreditasi SINTA (Science and Technology Index) menerima penghargaan pada sosialisasi Keputusan Ditjen Dikti Kemdikbudristek Nomor: 134/E/KPT/2021 tentang perubahan pedoman akreditasi Jurnal Ilmiah Nasional di Aula Aidil Fitrisyah Universitas PGRI Palembang, Selasa (22/3/2022).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) PGRI Untuk Universitas PGRI Palembang, DR Melia Rosani SH MH beserta Wakil Ketua sekaligus membuka dan memberikan pembinaan, dan Rektor Universitas PGRI Palembang, serta civitas akademika yaitu: Wakil Rektor I, II, dan III, Dekan FKIP, Fakultas Teknik, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Perikanan dan Kelautan, serta Direktur Program Pascasarjana, Wakil Dekan/Asisten Direktur, Ketua Badan penjamin Mutu, Ketua Gugus Penjamin Mutu Fakultas, Ketua Program Studi, Pengelola Jurnal, dan TIM IT Jurnal di lingkungan Universitas PGRI Palembang

Wakil Rektor I DR Yasir Arafat MM CIQaR mewakili Rektor UPGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini Pengelola Jurnal dapat melakukan penilaian akreditasi jurnal secara mandiri melakukan perbaikan jurnal berdasarkan standarisasi akreditasi yang telah ditentukan oleh Dirjen Dikti (terakreditasi) siap untuk submit  jurnal pada Arjuna.

 "Dan pada tahun 2022 seluruh Jurnal Universitas PGRI Palembang terakreditasi SINTA.

 

Jurnal terakreditasi tersebut hendaknya dapat meningkatkan akreditasinya pada SINTA hingga level internasional," ungkap Wakil Rektor I DR Yasir Arafat MM CIQaR. 

Senada dengan dengan harapan Wakil Rektor I, Ketua BPH PB PGRI untuk Univ PGRI Palembang DR Melia Rosani SH MH berharap agar Jurnal dapat berkontribusi sebagai wadah peneliti untuk mempublikasikan hasil penelitian pada jurnal Universitas yang telah terakreditasi SINTA

Turut hadir sebagai bemateri narasumber yakni Ketua BPH PB PGRI untuk Univ PGRI Palembang DR Melia Rosani SH MH, Wakil Rektor I DR Yasir Arafat MM CIQaR mewakili Rektor UPGRI Palembang Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si., CIQaR, Ketua LPPkM UPGRI Palembang Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR, para dekan dan direktur. 

Sementara Ketua LPPkM UPGRI Palembang Dr. Rohana, M.Pd., CIQnR selalu Ketua Pelaksana usai sosialisasi menjelaskan pada kegiatan dengan tema “Menuju Jurnal Nasional Terakreditasi berdasarkan Keputusan Ditjen Dikti Kemdikbudristek Nomor 134/E/KPT/2021” ini diharapkan pengelola Jurrnal dapat mengusulkan akreditasi dan reakreditasi jurnal berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Halaman
123
Sumber:
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved