MotoGP Mandalika 2022

TERKUAK Penyebab Marc Marquez Terlempar ke Udara, 3 Kali Cium Aspal Akhirnya Angkat Tangan

Marquez masih bisa berjalan saat didampingi oleh marshal. Kondisi ini mengakibat, ia tidak bisa melanjutkan balapan

Editor: Wiedarto
(twitter MotoGP)
Marc Marquez mengalami high side pada sesi warm up MotoGP Mandalika 2022. 

SRIPOKU.COM, LOMBOK--Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus kembali terjatuh saat sedang melakukan sesi pemanasan (warm up) MotoGP, Minggu (20/3/2022). Ini adalah ketiga kalinya Marquez terjatuh di Sirkuit Internasional Mandalika. Marquez terjatuh high side saat melibas tikungan ketujuh.

Motor sampai terlempar ke udara, dan The Baby Alien sempat terguling ke gravel. Beruntung Marquez masih bisa berjalan saat didampingi oleh marshal. Kondisi ini mengakibat, ia tidak bisa melanjutkan balapan di Mandalika.


Sebelumnya, Marquez harus merasakan kerasnya aspal sirkuit sebanyak dua kali pada sesi latihan bebas ketiga dan sesi kualifikasi. Pebalap asal Spanyol itu pun harus puas start di posisi ke 14.

Marquez sendiri diketahui menggunakan komposisi ban dengan kompon hard dan soft pada sesi pemanasan hari ini. Pada sesi kualifikasi dia memakai kombinasi ban medium dan soft.

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mencatatkan waktu tercepat pada sesi warm up, dengan torehan angka 1:32;001 detik. Catatan itu lebih lambat dibanding saat kualifikasi dimana Quartararo mampu mencatat waktu 1:31;067 detik.

Quartararo merebut pole position dan berhak start terdepan pada balapan MotoGP seri kedua 2022 di hari Minggu (20/3) setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 31,067 detik diikuti dua pembalap Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco.

Di belakang Quartararo ada pebalap Aprilia Maverick Vinales, lalu pebalap KTM Miguel Oliveira. Marc Marquez sendiri ada di posisi keempat tercepat dan Takaaki Nakagami ada di posisi lima.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved