Hasil Piala Soeratin U 15: PS Palembang Takluk Dari PSP di Laga Pembuka, Pelatih: Soroti Konsentrasi

PSP Padang mampu mengungguli tim PS Palembang Sumatera Selatan dengan skor 0-2 pada laga perdana Kompetisi Piala Soeratin U 15

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
Handout
Pemain Tim PS Palembang U-15 taktuk atas PSP Padang dengan skor 0-2 pada laga perdana Kompetisi Piala Soeratin U 15 tingkat Nasional tahun 2022 di Stadion Mini Cisauk Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (19/3/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---- Head Coach PS Palembang Syamsul Anwar Ramsya mengakui tim PSP Padang mampu mengungguli tim PS Palembang Sumatera Selatan dengan skor 0-2 pada laga perdana Kompetisi Piala Soeratin U 15 tingkat Nasional tahun 2022 di Stadion Mini Cisauk Tangerang, Provinsi Banten, Sabtu (19/3/2022). 

"Kekalahan kita 0-2 atas PSP Padang berawal dari anak-anak di awal babak pertama terkejut menit awal PSP Padang sudah berhasil mencetak gol."

"Secara keseluruhan nyerang terus namun kurang konsentrasi saat mereka melakukan serangan balik," ungkap Syamsul Anwar Ramsya kepada Sripoku.com.

Setelah berhasil unggul 1-0, tim PSP Padang bermain lebih banyak bertahan.

Namun pada babak kedua, tim Laskar Betaji kembali kebobolan yang tak mampu dibendung Kiper Ibnu Al Fajrin. 

"Secara keseluruhan kita mendominasi mereka kiper bagus setelah mencetak gol mereka bertahan dengan mengandalkan serangan balik."

"Rata-rata pemain PPLP Sumbar dipakai PSP Padang ini kapten tim kita Gayas bermasalah sakit perut sehingga tidak main penggantinya kapten M Sultan Raya," kata Syamsul. 

Meski menelan pil pahit di laga perdana, namun Syamsul tetap optimis tim yang dikomandoi Presiden klub Ratu Dewa dan dimanajeri H Riza Pahlevi ini bisa bangkit dengan dua laga sisi di babak 32 besar nasional ini. 

"Kita masih optimis masih ada peluang laga kedua nanti Senin (21/3/2022) lawan PS Manado dan Selasa (22/3/2022) lawan Binter Ternate yang jelas mereka tim bagus."

"Kita sudah lihat permainan 3 penyerang mereka kita juga mengevaluasi dari kekalahan laga pertama ini, terutama transisi serangan balik yang mesti kita perbaiki berharap ke depan bisa raih poin penuh," kata Syamsul. 

Guna menyemangati 34 pemain yang akan diberangkatkan, Manager PS Palembang U-15 H Riza Pahlevi menyampaikan telah mempersiapkan hadiah bonus berupa berwisata di Pulau Pahawang, Lampung. 

"Pak Ansori, Pak Kadispora kami sampaikan, balek dari Tangerang, kita menantikan adik-adik ini bersama bapak-bapak ke Pahawang Lampung."

"Kita siapkan villanya, kita siapkan jetski nya, Kita siapkan semuanya, akor? Biarkan orang lain juara satu, biarkanlah orang juara kedua, biarkanlah orang juara ketika, tapi kita juara umum. Betaji, Kito Pacak," ungkap ustadz H Riza Pahlevi dalam sambutan acara pelepaasan keberangkatan tim U15 PS Palembang di rumah dinas Jl Tasik Palembang, Kamis (17/3/2022). 

Tim asuhan pelatih Syamsul Anwar Ramsya dan dimanajeri H Riza Pahlevi akan mengarungi Kompetisi Piala Soeratin U15 tingkat Nasional tahun 2022 yang akan berlangsung dari 18 - 28 Maret 2022 di Tangerang, Provinsi Banten

Riza yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kota Palembang berharap para orang tua wali senantiasa mendoakan untuk keberhasilan tim PS Palembang

"Kepada bapak-ibu wali siswa sekalian kami mohonkan doanya karena ini pertempuran yang luar biasa. Mudah-mudahan berkat doa bapak ibu, anak-anak ini bisa sukses," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved