Ratu Dewa Ajak Masyarakat Menjaga Lingkungan Dipinggiran Sungai Musi

Sekertaris Dearah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi mengapresiasi program Santary Camp oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Kominfo Pemkot Palembang
Sekertaris Dearah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi mengapresiasi program Santary Camp oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya (Unsri) di Kampung Bingen, 13 Ulu Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sekertaris Dearah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi mengapresiasi program Santary Camp oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya (Unsri) di Kampung Bingen, 13 Ulu Palembang.

Menurut Dewa program yang digaunkan mahasiwa Unsri dalam membersihkan sungai musi sangat sejalan dengan perogram Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Ini sangat bagus, mengandeng masyarakat dipinggiran sungai Musi untuk menjaga lingkungan dan kesehatan sejalan dengan Pemkot Palembang,” kata Sekda usai menghadiri penutupan Sanitary, Sabtu (12/3/2022) lalu.

Selain itu juga, Ratu Dewa mengajak mahasiwa dari universitas lain untuk meniru dalam kegiatan menggerakan masyarakat untuk mencintai sungai.

“Karena dengan mencintai sungai, kehidupan masyarakat lebih sehat dan bersih,” ungkapnya.

Sementara itu, Penggerak Kampung Pandai di 13 Ulu sekaligus dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Unsri Najmah mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan cara memanfaatkan sampah daur ulang.

“Dengam memberikan edukasi tidak membuang sampah ke sungai dan menyulap sampah pelastik dengan daur ulang,” katanya.

Adapun sampah yang didaur ulang kata Najmah yakni, menjadikan sampah plastik menjadi wadah hidropnik sayur.

“Kita lakukan dengan melibatkan mahasiwa disaat waktu libur,” jelasnya.

Selain itu juga, Najmah menyajikan hiburan komedi, games dari artis ternama Kota Palembang Cek Maria dan pertunjukan sulap yang juga mengedukasi dari Pesulap ternama Kota Palembang Nabawar.

"Disajikan hiburan agar memancing anak-anak semangat dalam mengikuti kegiatan dan juga agar tidak bosan belajar," pungkasnya.

 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved