Viral Antrean Beli Minyak Goreng di Lubuklinggau Hingga Disorot Eks Menteri Susi, Ini Janji Kapolres

Antrean minyak goreng di Lubuklinggau ikut disorot mantan menteri Susi Pudjiastuti. Ini janji Kapolres Lubuklinggau.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Ribuan warga saat mengantre minyak goreng di Gor Megang Kota Lubuklinggau, Sumsel, Kamis (10/3/2022).  

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, meminta masyarakat Lubuklinggau tidak perlu khawatir dan panik masalah stok minyak goreng menjelang bulan Ramadan.

Hal tersebut menyusul membludaknya warga mengantre minyak goreng beberapa waktu lalu kejadiannya hingga viral di media sosial.

Pemandangan bak pengunjung antre menonton konser itu ikut disorot Susi Pudjiastuti yang merupakan seorang mantan menteri.

Harissandi mengatakan, jika saat ini  stok persediaan minyak goreng ada dan dalam waktu dekat akan digelar Operasi Pasar (OP) lagi.

"Kemudian masyarakat bagi yang sudah mendapatkan minyak goreng, jangan dijual lagi, lebih baik dimanfaatkan untuk di rumah," ungkapnya pada wartawan, Minggu (13/7/2022).

Harissandi mensinyalir membludaknya Ibu-ibu yang mengantri hingga viral karena diduga karena ada Ibu-ibu yang membeli dengan harga Rp 14 ribu, kemudian dijual lagi.

"Kalau pun sudah dapat cukup dikonsumsi sendiri, tidak perlu dijual lagi," ujarnya.

Dia mengungkapkan hasil evaluasi pelaksanaan OP minyak goreng kemarin dilaksanakan empat titik dengan jadwal dua kali sehari yakni pukul 09.00 WIB dan pukul 14.00 WIB.

"Antusiasme masyarakat masih tinggi semuanya kemarin sudah terjual dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, dengan sistem pembagian ini cukup berhasil mengurai kerumunan, terutama untuk tahap pertama tidak dilakukan karena menimbulkan kerumunan.

"Kita tunda memang kondisi tidak kondusif, sekarang masyarakat Lubuklinggau antri dan tertib membeli minyak goreng," tambahnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved