PS Palembang

Respon Ratu Dewa Soal PS Palembang Gagal ke Liga 2, Sekda Palembang: Tetap Semangat

PS Palembang gagal membuat sejarah uusai dibantai PSDS Deli Serdang. Ini kata Ratu Dewa.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
Handout
Presiden klub Drs Ratu Dewa MSi berfoto bareng usai memberikan pembekalan terkait kesiapan dan persiapan tim PS Palembang jelang 16 besar Liga 3 di Hotel Majestic Palembang, Rabu (2/3/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdu Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Presiden klub PS Palembang, Drs Ratu Dewa MSi, mengakui telah menerima kenyataan tim binaannya belum berhasil naik kasta ke Liga 2 tahun ini.

Fakta ini didapat setelah PS Palembang dibungkam PSDS Deli Serdang dengan skor 4-0 pada laga pemungkas grup AA Babak 16 Besar Liga 3 Indonesia 2021/2022 digelar di Stadion Kala Krida AAL, Surabaya, Sabtu (12/3/2022). 

"Sebagai Presiden PS Palembang, buat seluruh Laskar Betaji, para manajeman, (atlet, pelatih, Official, Crew & All Supporters) bertugas yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Saya menerima kekalahan ini dengan kerendahan hati dan keberanian, dan saya menyambut tantangan berikutnya dengan tangan terbuka," tulis Ratu Dewa dalam pesan singkatnya kepada Sripoku.com.

Andai saja pada laga pamungkas ini, tim kebanggaan wong kito berjuluk Laskar Segentar Alam mampu mengalahkan PSDS asal Sumatera Utara ini, tentunya akan mengubah sejarah bisa melakukan ke babak delapan besar Liga 3 Nasional sekaligus promosi naik kasta Liga 2.

Namun kenyataannya berkata lain, PSDS yang berhasil lolos ke Babak Delapan besar sekaligus promosi ke Liga 2 musim depan dengan status juara Grup dengan koleksi 7 poin.

PSDS promosi ke Liga 2 dari Grup AA bersama Deltras Sidoarjo setelah berhasil menundukkan Persidikab Kediri 2-1.

Manajer tim Indra Sistiyono usai pertandingan menyampaikan permohonan maaf tim asuhan coach Jarot yang sudah berusaha maksimal ini masih belum bisa mengalahkan PSDS sehingga kandas di babak 16 besar. 

"Mohon maaf Pak Pres, Pak Wapres dan para management, saya pribadi sekali lagi mohon maaf yang sebesar besarnya karena belum bisa membawa PS Palembang lolos ke liga 2," kata legend sepakbola di Kota Palembang di era Galatama baik saat memperkuat PS Pusri Galatama maupun ketika ditunjuk untuk menjadi asisten merangkap sebagai pemain di PS Palembang tahun 1999 sampai juara Devisi II naik ke Devisi I.

Pria yang akrab disapa Mas Wayang ini mengucapkan support seluruh jajaran yang terlibat dalam manajamen dan tim PS Palembang, suporter dan masyarakat Kota Palembang, Sumsel sejak awal hingga menuntaskan laga pamungkasnya. 

"Terimakasih atas supportnya selama ini, semoga ini bisa menjadi evaluasi untuk bisa mempersiapkan tim yang lebih matang lagi ke depannya," kata Indra Sistiyono yang juga menjabat Direktur Teknik PS Palembang

residen klub PS Palembang Drs Ratu Dewa MSi yang juga menjabat Sekda Kota Palembang terus menyemangati tim agar tetap tegar menerima keberhasilan yang tertunda ini. 

Gpp mas Wayang, usaha anak-anak, para pelatih, manager,  ofisial sudah maksimal semua. Yang penting semuanya sehat dan aman.

Terima kasih semuanya. Masih ado hari esok. Tetap semangat," kata Ratu Dewa yang juga Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Palembang. 

Ketua Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Palembang H Ansori Tohir Roni MT selaku pembina PS Palembang juga tetap memberikan semangat. 

"Tetap smangat mas wayang beserta rekan-rekan PS Palembang. Kalah menang dalam pertandingan hal biasa. PS Palembang sudah luar biasa memperlihatkan keberadaannya di Kota ini. Kita tetap semangat untuk terus memberikan yang terbaik. Terima kasih untuk semuanya," kata Ansori yang juga menjabat Asisten II Setda Kota Palembang.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved