Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Sriwijaya Sukses Gelar Donor Darah

PKSE UNSRI sebagai penerima manfaat beasiswa Karya Salemba Empat telah melaksanakan program donor darah belum lama ini.

Dok. PKSE Unsri
Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Tim Lucky Group dan Tim Berbagi Kasih Sayang yang dilaksanakan di Kambang Iwak Palembang, Minggu (6/3/2022). 

PALEMBANG --  Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Sriwijaya (PKSE UNSRI) sebagai penerima manfaat beasiswa Karya Salemba Empat telah melaksanakan program donor darah belum lama ini.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang, Tim Lucky Group dan Tim Berbagi Kasih Sayang yang dilaksanakan di Kambang Iwak Palembang, tepatnya di depan rumah dinas Walikota Palembang, Minggu (6/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh beswan Karya Salemba Empat UNSRI, penerima beasiswa gen 6 dan gen 7 tahun 2021/2022 serta alumni.

Donor darah yang berlangsung dari mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB ini berlangsung dengan baik dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ada berbagai macam doorprize menarik yang turut disediakan, seperti TV Led 24”, logam mulia 1 gr, smartphone, blender, mixer, kipas angin, kompor gas, rice cooker, setrika, termos air panas, paket hadiah, serta tersedia juga beras 5 Kg untuk 100 pendonor pertama dan sembako bagi masyarakat.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, S.H. turut hadir dalam pembagian doorprize dan ikut menutup rangkaian kegiatan donor darah ini.

"Dengan mengusung tema “Donorkan darahmu, selamatkan nyawa dalam prosesnya”, kegiatan ini merupakan program kerja yang dilakukan oleh Paguyuban Karya Salemba Empat UNSRI sebagai program dari Yayasan Karya Salemba Empat, agenda Community Development," kata Maulana selaku Wakil Ketua PKSE UNSRI Periode 2021/2022.

Maulana menambahkan, "Semoga kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk PMI Kota Palembang, Tim Lucky Group dan Tim Berbagi Kasih Sayang sebagai mitra pelaksana bersama Yayasan Karya Salemba Empat yang telah sukses melaksanakan program kegiatan ini dengan antusias dan semangat untuk menolong pihak yang membutuhkan."

"Alhamdulillah hari ini sukses menerima 200 kantong darah dari masyarakat, mahasiwa PKSE UNSRI dan pihak lainnya yang turut meramaikan acara."

Selain kegiatan donor darah, PKSE UNSRI juga merayakan HUT PKSE UNSRI yang ke-7 tahun pada 21 Februari 2022 lalu.
Selain kegiatan donor darah, PKSE UNSRI juga merayakan HUT PKSE UNSRI yang ke-7 tahun pada 21 Februari 2022 lalu. (Dok. PKSE Unsri)

Respon positif juga disampaikan oleh Cuchu , salah satu masyarakat yang turut berkontribusi dalam program donor darah ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved