Lapor Mang Sripo

PPDB Sekolah Negeri, Jangan Melebihi Kouta

Dari pengalaman PPDB awal tahun ajaran lalu, hampir sebagian besar sekolah swasta tidak kebagian siswa karena sebagian sekolah negeri menerima siswa..

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Ilustrasi-- Suasana pendaftaran peserta didik baru (PPDB) 30 Palembang. Di SDN 30 mengakomodir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Senin (1/7). 

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) atau Sekda Provinsi Sumsel. Awal semester dua ini, beberapa sekolah sudah mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB). Dari pengalaman PPDB awal tahun ajaran lalu, hampir sebagian besar sekolah swasta tidak kebagian siswa karena sebagian sekolah negeri menerima siswa melebihi quota baik jumlah rumbel maupun quota jumlah siswa.

Lebih parah lagi disinyalir masih ada sekolah negeri yang terima siswa sebulan setelah tahun ajaran mulai dan itu pun siswa yang sudah terdaftar di sekolah swasta.

Dimana peran pemerintah dalam pembinaan sekolah-sekolah swasta kalau siswa-siswi jatah swasta juga disikat..... Mohon perhatian Pak Gubernur agar diknas tidak membiarkan kondisi demikian dan tidak terulang lagi.

Terima kasih 08951254xxxx

Baca juga: Jadwal dan Link PPDB Online SMA N 1 Palembang, Ada 432 Kuota Siswa

Baca juga: Memo Pejabat Untuk Penerima Peserta Didik Baru (PPDB)

Jawab:
Insya Allah Tidak

Terimakasih atas Atensinya dengan masalah PPDB di Sekolah Negeri khususnya SLTA. Insya Allah tidak akan terjadi. Pemerintah tetap berupaya melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah baik sekolah negeri maupun sekolah swasta. (mbd)

Drs H Riza Fahlevi MM
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved