Eli Warga Perum Interbis Talang Kelapa Nekat Minta Tekenan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Seorang wanita mengenakan baju training putih berlis biru, jilbab coklat dan masker hijau nekat menerobos kawalan Walpri menemui Menko Bidang Perekono

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/abdul hafis
Eli warga perumahan Griya Interbis, Talangkelapa, Palembang menunjukkan tekenan Menko Bidang Perekonomian RI Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA IPU di baju trainingnya saat meninjau Operasi Pasar minyak goreng dan stok bahan pokok di Pasar Terminal Alang-alang Lebar KM 12 Palembang, Sabtu (5/3/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Seorang wanita mengenakan baju training putih berlis biru, jilbab coklat dan masker hijau nekat menerobos kawalan Walpri menemui Menko Bidang Perekonomian RI Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA IPU usai memberikan keterangan pers di bawah tenda dan blusukan meninjau Operasi Pasar minyak goreng dan stok bahan pokok di Pasar Terminal Alang-alang Lebar (AAL) KM 12 Palembang, Sabtu (5/3/2022). 

"Harapan kita pak minyaknya ada, barangnya ada, harganya juga ditekan pak," ungkap Eli saat berdialog dengan Airlangga. 

Wanita tersebut mengaku bernama Eli Warga Perum Interbis Talang Kelapa yang tadinya tengah antrean untuk membeli minyak goreng kemasan sederhana.

Menko Bidang Perekonomian RI Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA IPU menyempatkan berdialog
Menko Bidang Perekonomian RI Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA IPU menyempatkan berdialog dan memberikan bingkisan minyak goreng kepada pedagang martabak telor saat meninjau Operasi Pasar minyak goreng dan stok bahan pokok di Pasar Terminal Alang-alang Lebar KM 12 Palembang, Sabtu (5/3/2022). 

Namun ketika melihat sosok menteri yang mengenakan kemeja putih itu spontan lari ke tenda. 

"Tadi lagi mau ngantre, berhubung ada bapak. Tinggalin dulu antreannya. Ketemu Bapak kan jarang-jarang ada di sini. Ngantre minyak yang dua liter. Kalau yang itu (curah) ramai, nunggu kebagian aja. Tahulah Pak Airlangga bakal datang. Dari WA dari informasi berita. Semoga sehat semua ya," ungkap Eli kepada para wartawan yang sempat geleng-geleng melihat aksi nekatnya. 

Betapa tidak awak media dan para fotografer saja untuk mengabadikan setiap rangkaian kegiatan Menko Perekonomian ini saja tidak jarang ada Walpri yang mengenakan baju kemeja putih yang kerap membatasi ruang pergerakan sang Mentari.

Sementara ibu Eli ini bisa lolos menerobos bertemu langsung, dan mensodorkan lengan bajunya untuk meminta tandatangan menteri sebagai tanda kenangan. 

Menko Bidang Perekonomian RI Dr Ir H Airlangga Hartarto MMT MBA IPU sendiri dicegat oleh Eli ini usai meninjau Operasi Pasar minyak goreng dan stok bahan pokok di Pasar Terminal Alang-alang Lebar KM 12.

Lalu memberikan keterangan pers serta menyempatkan diri berdialog dengan pedagang martabak telor (malabar). 

"Kalau saya kenalnya Pak Airlangga sering lihat di televisi kan. Tadi itu menyampaikan biar sembakonya murah pak," kata Eli. 

Eli yang mengaku sehari-harinya ibu rumah tangga pun merasa dapat kesempatan bisa bertemu langsung dan nekatnya lagi meminta tekenan Airlangga yang juga Ketum DPP Partai Golkar di lengan baju trainingnya. 

"Ini nah kenang-kenangannya dari Pak Airlangga, biar ada bukti. Sama dikasih uang sih. Sebenarnya saya gak mau dikasih uang. Mau yang spesial, mungkin gak bawa. Biar berkah Pak Airlangganya. Biar masyarakat makmur," ujar Eli. 

Eli dengan lancar menjawab pertanyaan para wartawan seraya menunjukkan tandatangan Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto di lengan baju trainingnya warna putih yang telah dibubuhi tekenan tinta pena biru. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved