Daftar Lengkap Harga BBM Termasuk Tiga Jenis yang Mengalami Kenaikkan di Semua Kota di Indonesia

Berikut harga Bahan Bakar Minya (BBM) jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex yang mengalami kenaikkan.

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM / Oki Pramadani
Salah seorang pengendara sepeda motor sedang mengisi BBM Pertalite di SPBU Jalan Jenderal Sudirman Kota Palembang, Jumat (24/12/2021) 

 

 

SRIPOKU.COM -- Berikut harga Bahan Bakar Minya (BBM) jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex yang mengalami kenaikkan.

Hal ini sebagai imbas dari melambungnya harga minyak mentah dunia, PT Pertamina (Persero) menaikkan harga beberapa jenis bahan bakar minyak (BBM) per 3 Maret 2022.

BBM yang mengalami kenaikan adalah jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Sementara itu, untuk jenis Pertamax dan Pertalite tidak mengalami kenaikan harga.

"Untuk harga BBM Pertamax dan Pertalite tidak ada perubahan," ujar Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting kepada Kompas.com, dikutip Sabtu (5/3/2022).

Pertamina mengungkapkan bahwa Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex merupakan BBM untuk golongan masyarakat mampu yang porsinya hanya 3 persen dari total konsumsi BBM nasional.

Adapun kenaikan harga Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex beragam di setiap provinisi yakni berkisar Rp 500-Rp 1.100 per liter.

Sebelumnya, Pertamina juga pernah menaikkan harga BBM pada 12 Februari 2022 lalu, namun yang naik hanya Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex, sementara Pertamax dan Pertalite tak ada kenaikan.

Berikut rincian harga terbaru Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex di berbagai wilayah di Indonesia:

- Pertamax Turbo Rp 14.500 per liter

Berlaku di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

- Pertamax Turbo Rp 14.800 per liter

Halaman
12
Sumber: Tribun Palu
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved