PS Palembang

Profil Tommy Darmawan, Winger PS Palembang yang Bawa Laskar Betaji Lolos 16 Besar Liga 3 Nasional

Dibalik kesuksesan PS Palembang menjuarai Grup T sekaligus melaju ke babak 16 besar Liga 3 nasional ada sosok Winger Tommy Kurniawan.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Tommy Darmawan, Winger PS Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dibalik kesuksesan PS Palembang menjuarai Grup T sekaligus melaju ke babak 16 besar Liga 3 nasional ada sosok Winger Tommy Kurniawan sang pencetak gol kemenangan saat mengalahkan Persipa PATI di laga pamungkas babak 32 besar dengan skor 1-0 di Stadion Kebundalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (23/2/2022) lalu. 


"Alhamdulillah PS Palembang lolos ke 16 besar. Dan itu juga berkat teman-teman kerja keras kita selama TC kemarin berjalan dengan lancar dan mengikuti instruksi-instruksi pelatih. 
Dan bersyukur juga berkat support-support doa kedua orangtua, teman-teman orang tercinta yang kita sayangi," ungkap Tommy Kurniawan kepada Sripoku.com di Hotel Majestic Jl Sumpah Pemuda, Kampus, Palembang. 


Pesepakbola kelahiran Lampung, 16 Maret 2001 tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Palembang yang telah mendoakan perjuangan dari Laskar Segentar Alam ini sehingga melaju ke babak 16 besar. Tommy menyebut kemenangan tersebut berkat kerja keras semuanya. 


"Alhamdulillah kerja keras para pemain kita tiada hentinya kerja keras, berkorban, untuk bisa lolos ke 16 besar ini," kata Tommy. 

 

Pesepakbola yang mengidolakan Cristian Ronaldo ternyata jebolan Pusat pendidkan dan latihan pelajar daerah (PPLPD) sepak bola Musi Banyuasin yang merupakan sekolah pembibitan olahraga nasional yang digunakan untuk mencari dan membina bakat olahraga pada usia sekolah, dan merupakan salah satu program yang dikelola oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Muba. 


"Saya alumni PPLPD Musi Banyuasin (2016-2018). 
Setelah itu lanjut mengikuti Liga 4 Lampung. Terus lolos di Porwil Bengkulu 2019 Pra PON Lampung," kata Tommy yang sesekali menyeka poni rambut yang menutupi dahinya 


Anak keempat dari lima bersaudara buah kasih pasangan Darmanto dan Suratih yang beralamat di kawasan Panjang, Lampung ini mengaku telah dua kali pengalamannya mengikuti kompetisi Liga 3 nasional. 


"Ikut Liga 3 sudah dua kali. Yang pertama saya ikut PSBL sampai babak semifinal 2019. Tahun ini 2021/2022 di Sumatera Selatan ikut Persimuba kalah dengan PS Palembang di regional Sumsel. Kemudian babak 64 besar nasional memperkuat PS Palembang," beber Tommy. 

 

Tommy yang mengaku memiliki hobi mancing mengungkapkan rasa optimisnya yang mempunyai tekad untuk membawa PS Palembang naik kasta lolos ke Liga 2.


"Kalau pribadi saya pasti optimis untuk bisa lolos delapan besar sekaligus promosi Liga 2. Kalau udah nyebur, tanggung. Kalau udah Basah, Basah sekalian. Insya Allah bisa Liga 2," kata Tommy. 


PS Palembang yang berjuluk Laskar Segentar Alam masuk dalam grup Grup AA yang akan bertemu dengan Deltras Sidoarjo, Persedikab Kediri, dan PSDS Deli Serdang. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved