Sikap DPRD Kota Palembang Soal Trans Musi?

Beberapa hari terakhir di media massa diberitakan bus Trans Musi stop beroperasi, dan juga ada berita Miss komunikasi dengan pihak legislatif.

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
sripoku.com/bima
Ilustrasi - Keberadaan bus TransMusi di Terminal Km 12 Palembang. 

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth Ketua DPRD Kota Palembang. Beberapa hari terakhir di media massa diberitakan bus Trans Musi stop beroperasi, dan juga ada berita Miss komunikasi dengan pihak legislatif. Kenapa hal yang berkaitan dengan orang banyak dan layanan publik ini bisa terjadi.

Bagaimana si­kap DPRD terkait masalah ini. Sebab masyarakat membutuhkan layanan angkutan umum yang nyaman dan aman tidak seperti bus kota yang sebelumnya.

Kiranya pihak legislatif menye­ge­ra­kan kembali agar Armada Trans Musi bisa operasional dengan menyetujui anggaran subsidi dari Pemkot.

Terima kasih 08224321xxxx

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Baca juga: Bangga Apabila BRT Trans Musi Tetap Eksis

Jawab:
Perusahaan dan Dishub Harusnya Lebih Tanggap

Terima kasih atas perhatian masyarakat. Pengelolaan Trans Musi yang profesional sangat kita harapkan sehingga subsidi operasional angkutan massal tersebut bisa dianggarkan. Karena pen­ca­­butan subsidi tersebut merupakan imbas dari tidak terpenuhinya persyaratan dalam Peraturan Men­dagri (Pemendagri) Nomor 77 Tahun 2021 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Palembang, anggaran subsidi Transmusi telah di­setujui sebesar Rp 12 Miliar. Harusnya, perusahaan maupun Dinas Perhubungan Palembang le­bih tanggap dan siap dalam menyikapi aturan tersebut, sehingga subsidi untuk Transmusi bisa te­tap berjalan.

Setelah kami rapat baru mengetahui jika penganggaran ini terkendala aturan. Kita berharap ada koordinasi yang baik antara SP2J, BPKAD, dan Dishub Palembang sehingga subsidi ini dapat diberikan pada APBD perubahan mendatang. (mbd)

Zainal Abidin
Ketua DPRD Kota Palembang

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Logo instagram.com/sriwijayapost/
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved