Berita Palembang

Kementrian Perhubungan RI Dorong Masyarakat Palembang Gunakan Transportasi Umum

Kementrian Perhubungan RI terus mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan transportasi umum

Editor: Odi Aria
Kolase
Kolase LRT dan Menhub 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kementrian Perhubungan RI terus mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan transportasi umum sebagai modal transportasi yang memudahkan mobilitas dan juga bisa menjadi solusi mengatasi kemacetan. 


Kali ini Kemenhub akan mengedukasi masyarakat Sumsel untuk memaksimalkan keberadaan 
Light Rail Transit (LRT) yang juga terintegrasi dengan moda transportasi umum lainnya yakni 
Bus Rapid Transit (BRT) juga angkutan kota (angkot). 


Agar edukasi ini tepat sasaran dan mudah dipahami masyarakat Kemehub akan mengemas edukasi dalam webinar hybrid dengan tema gerakan kembali ke angkutan umum. 


Webinar ini akan dilaksanakan secara luring dan during pada Kamis (24/2/2022) di Hotel Santika Premier Bandara dengan tamu yang hadir secara fisik maksimal 50 orang dan peserta daring yang akan mengikuti seminar maksimal 1.000 orang. 


Webinar akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 hingga selesai dan terbuka untuk umum, mahasiswa, tokoh masyarakat, kampus, Pemerintah Provinsi dan kabupaten kota, akademisi juga asosiasi transportasi, organisasi kepemudaan juga organisasi masyarakat. 


Webinar akan disiarkan secara langsung melalui live streaming digital Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post. 


Webinar ini akan dihadiri langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel Herman Deru, Tokoh nasional Helmy Yahya,  Walikota Palembang Harnojoyo,  Ditjen Kemenhub, Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi, Pengamat Transportasi dan Tata Kota Universitas Trisakti Drs Yayat Supriatna, MSP, pakar transportasi Universitas Sriwijaya Prof Erika. 


Webinar akan dipandu oleh moderator Helmi Yahya dan Host Kepala News room Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel Hj L Weny Ramdiastuti. 


Jangan lupa ikuti webinarnya karena akan ada banyak topik menarik yang dibahas bukan cuma kebijakan dan strategi penggunaan transportasi umum saja yang akan dibahas tapi juga gerakan kembali ke angkutan umum ditinjau dari sosial budaya masyarakat Sumatera Selatan dan potensi ridership terhadap kegiatan sosial budaya, eksibisi, kuliner, wisata di Sumatera Selatan. 


Informasi lebih lanjut dan pendaftaran peserta webinar bisa menghubungi EO Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post Lovy 081278601835

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved