Lapor Mang Sripo

Menunggu Aksi Pemkot Tertibkan Jukir

Rasanya sudah sering masyarakat mengeluhkan ma­salah perparkirannya di Kota Palembang. Keluhan tersebut, baik terkait juru parkir illegal maupun...

Penulis: Mat Bodok | Editor: Bejoroy
Bukalapak
Ilustrasi - Dilarang parkir. 

SRIPOKU.COM -- Kepada Yth Walikota Palembang. Rasanya sudah sering masyarakat mengeluhkan ma­salah perparkirannya di Kota Palembang. Keluhan tersebut, baik terkait juru parkir illegal maupun ber­kaitan dengan masalah tarif parkir yang sangat mencekek leher sampai 7 kali lipat dari tarif resmi.

Yang ingin saya tanyakan kapan Pemkot Pa­lembang mau melakukan aksi penertiban. Selama ini Pemkot cuma hanya men­je­lang akan ditertibkan. Tapi faktanya masih saja masalah ini berjalan terus. Kiranya masalah ini betul-betul serius ditindaklanjuti pihak terkait.

Terima kasih 08527643xxxx

Baca juga: Meskipun Sudah Dipasang Plang Gratis Parkir di Minimarket, Juru Parkir Nakal Tetap Minta Uang Parkir

Jawab:
Terus Berupaya Melakukan Penertiban

Terima kasih atensinya. Terkait dengan tarif parkir yang melebihi ketentuan akan men­jadi perhatian pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang. Penertiban untuk melakukan secara terpadu, untuk tarif parkir dan parkir liar atau ilegal. Untuk tarif parkir mengacu Peraturan daerah (Perda) No.16 Tahun 2011 dimana untuk Ken­daraan Roda Dua (R2) hanya Rp 1000 dan Kendaraan Roda Empat (R4) Rp 2000. Bagi masyarakat atau sopir yang merasa keberatan dipintai uang parkir lebih da­ri ketentuan tersebut dapat melaporkan lokasi titik tempat parkir ke Dishub. Lan­taran selama ini, Dishub Kota Palembang terus berupaya melakukan penertiban di beberapa titik parkir. (mbd)

Aprizal Hasyim SSos MM
Kadis Perhubungan Kota Palembang

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved