Virus Corona di Sumsel

Situasi Terkini Rumah Sakit di Sumsel, RSMH Palembang Berencana Tambah BOR

Situasi terkini rumah sakit di Sumsel sejak Covid-19 beberapa hari meningkat.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
RSMH Palembang menggelar tes swab massal tenaga kesehatan, Rabu (9/2/2022). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) di Jl Jenderal Sudirman KM 3 Palembang terus meningkat jumlah pasien Covid 19 yang sedang dirawat.

"Pasien Covid-19 saat ini yang dirawat di RSMH per hari ini ada 75 orang," ungkap Humas RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi SSos MSi kepada Sripoku.com.

Untuk mengantisipasi lonjakan lebih bertambah lagi pasien Covid-19 yang butuh perawatan, rumah sakit rujukan ini pun akan kembali menambah ketersediaan tempat tidur/bed untuk pasien (BOR). 

"Kalau bed saat ini oleh karena ada penambahan kasus, maka BOR kita yang tadinya 59 kini ditambah menjadi 88. Seandainya ada peningkatan BOR sampai 90 persen lebih maka otomatis akan tambah tempat tidur pasien covid besok atau lusa," kata Suhaimi. 

Salah seorang pengunjung RSMH Palembang, Erwin yang dijumpai mengaku tak merasa panik ataupun ada kekhawatiran berlebihan, meskipun juga per 15 Februari 2022 Palembang dinyatakan PPKM Level 3.

"Saya dari RSMH. saya belum tahu (level 3). Saya juga tidak begitu tahu (soal pasien Covid).

Kita gak perlu terlalu khawatir, ini kan selalu pakai masker, jaga prokes, setiap saya keluar selau pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jaga kesehatan, makan minum sehat," ujar Erwin. 

Dari data situasi terkini perkembangan keteririsan tempat tidur covid di rumah sakit provinsi Sumatera Selatan berdasarkan Aplikasi RS Online 14 Februari 2022 pukul 11.00 WIB, RS Bhayangkara Palembang tercatat masih paling banyak menangani perawatan pasien covid-19 yang dirawat saat ini sebanyak 86 pasien dari 92 bed yang tersedia. 

RS Umum Daerah Siti Fatimah Provinsi Sumsel tercatat ada 25 pasien dirawat dari 44 bed yang tersedia. 

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved