Laba Bersih Bank Mandiri Sepanjang 2021

Bank Mandiri mengklaim berhasil mempertahankan laju pertumbuhan cepat hingga separuh tahun ini.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/hartati
Seorang nasabah Bank Mandiri saat sedang menjalankan transaksi. 

Penulis: Hartati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Bank Mandiri berhasil mempertahankan laju pertumbuhan cepat hingga separuh tahun ini.

Hal itu terlihat dari pertumbuhan penyaluran kredit di wilayah II secara tahunan yang mencapai  9,26 %  pada akhir Desember 2021 menjadi Rp 24,93 triliun. 

Adapun penghimpunan dana murah perseroan tercatat sebesar Rp 33,95 triliun pada triwulan IV-2012, atau meningkat 19,71 % secara year on year. 

Regional CEO Bank Mandiri Region II Sumatera 2, Ade Hasballah Abdullah, mengatakan Bank Mandiri berhasil mencetak pertumbuhan bisnis melalui implementasi strategi bisnis yang konsisten dengan mengoptimalkan transformasi digital. 

Hasilnya, sepanjang tahun 2021, perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 28,03 triliun, tumbuh 66,8 % secara year on year (YoY).

Capaian kinerja yang signifikan tersebut selaras dengan pemulihan ekonomi secara nasional yang didukung oleh kebijakan pemerintah lintas sektoral serta penanganan Covid-19 yang efektif menggairahkan roda perekonomian di dalam negeri.

"Sepanjang tahun 2021, Bank Mandiri telah secara aktif mengimplementasikan transformasi digital untuk mencapai strategi jangka panjang dan menghasilkan pertumbuhan bisnis berkelanjutan," ujar Ade Hasballah, Senin (14/2/2022). 

Menurutnya, pertumbuhan laba bersih tersebut ditopang oleh optimalisasi fungsi intermediasi perseroan yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang positif. 

Tercatat, hingga akhir 2021 laju kredit perseroan secara konsolidasi mampu tumbuh positif sebesar 8,86 % secara year on year menjadi Rp 1.050,16 triliun lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan kredit Industri sebesar 5,2 % YoY.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved