Palembang PPKM Level 3

BREAKING NEWS: Besok Palembang PPKM Level 3, Saat Ini Ada 2997 Kasus Aktif Covid-19 di Kota Pempek

"Ia mulai besok, Selasa (15/2) Palembang PPKM level tiga," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Palembang

Editor: Refly Permana
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi PPKM. 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus Covid-19 di Palembang meningkat, bahkan dalam sehari ratusan kasus baru bertambah.

Hari ini, Senin (14/2/2022) bertambah 328 kasus baru, sehingga kasus aktif Covid-19 di Palembang ada 2,997 orang.

Melihat kasus Covid-19 di Palembang yang semakin hari semakin bertambah dan hampir menyentuh 3000 kasus aktif, maka berbagai pertimbangan dilakukan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.

"Ia mulai besok, Selasa (15/2) Palembang PPKM level tiga," kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan, saat dikonfirmasi Senin (14/2/2022).

Menurutnya, dengan pertimbangan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Palembang maka diberlakukan PPKM level tiga di Kota Palembang.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

"Untuk PPKM level tiga tentunya akan berbeda dengan level satu maupun level dua, seperti kegiatan masyarakat akan dibatasi dengan presentasi tertentu," katanya.

Iapun mencontohkan, seperti presentase yang work from home (WFH), jam buka dan tutup mal juga akan diatur, lalu presentase pengunjung, yang gelar hajatan juga dibatasi dan lain-lain. 

"Misal PPKM level tiga, kebijakan bekerja di kantor atau WFO yang sebelumnya 75 persen kini menjadi 50 persen. Begitu juga dengan mall, kapasitas pengunjung juga dibatasi 50 persen," katanya

Sebagai informasi kasus Covid-19 di Palembang yang aktif 2,997 orang. Lalu di Palembang hanya ada satu zona orange yaitu di Ilir Timur I dan sisanya 17 Kecamatan di zona kuning. 

Kasus aktif terbanyak ada di Ilir Barat I sebanyak 435 kasus aktif, diikuti Sukarame sebanyak 405 kasus aktif dan Sako sebanyak 280 kasus aktif.

Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved