Berita Kriminal

Pelaku Begal Tembak Mati Pengendara di Depan Anak & Istri Ditangkap, DPRD Beri Apresiasi Polisi

Usai sudah pencarian para pelaku begal yang mengakibatkan korban Budi Sadmoko (35) meninggal dunia di depan anak dan istrinya

Editor: Odi Aria
SRIPOKU.COM/OKI Pramadani
Hasan Edi (29) dan Abdian Saputra alias Rian (37), begal sadis yang menewaskan, Budi Satmoko (34), di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya ditangkap Polisi 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Usai sudah pencarian para pelaku begal yang mengakibatkan korban Budi Sadmoko (35) meninggal dunia di depan anak dan istrinya di Desa Cahaya Makmur, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Selasa (28/1/2022) silam.


Setelah sebelumnya pelaku Afdian Saputra tertangkap lebih dulu dan meninggal dunia akibat tembakan petugas sebagai tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan saat penangkapan.


Kali ini pelaku Hasanedy alias Edy Saputra warga Mesuji Makmur ditangkap anggota Jatanras unit 3 Polda Sumsel di Jakarta Selatan.


Seluruh masyarakat sangat mengapresiasi keberhasilan penangkapan kedua rekan begal tersebut. Pasalnya, gerombolan begal ini tidak segan-segan melukai korbannya.


"Saya selaku anggota dewan mengucapkan terima kasih atas kerja cepat pihak kepolisian yaitu Bapak Kapolres OKI dan Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH M.Si serta jajaran dari Polda Sumsel," ujar anggota DPRD OKI, H. Agustam SE M.Si, Jum'at (10/2/2022) pagi.


Dikatakan lebih lanjut, dengan tertangkapnya pelaku begal dapat mengurangi tindak pidana lainnya dan pihak kepolisian semakin tanggap serta lebih aktif dalam melakukan pengawasan.


"Tentunya dengan tertangkapnya pelaku ini, ke depan masyarakat tidak perlu takut lagi menjalani aktivitas di luar rumah dan suasana kembali normal," tambah Agustam selaku ketua fraksi Nasdem dan ketua badan kehormatan DPRD OKI.


Dikonfirmasi terpisah, Made Indrawan politisi Dapil 5 (Lempuing dan Lempuing Jaya) bersyukur dengan ditangkapnya pelaku begal tersebut.
 
"Semoga pihak kepolisian bisa memberantas para pelaku begal hingga sampai ke akar-akarnya, dan kami mendukung penuh para aparat keamanan negara dalam upaya pengungkapan kasus curas dan curat," tegasnya.


Made juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten OKI untuk berperan aktif dan turut serta membantu dalam upaya pemberantasan tindak kriminalitas.


"Mari kita semua bersama-sama membantu institusi kepolisian dalam melakukan pemberantasan tindak kriminalitas, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif," sebutnya.


Masih kata dia, diharapkan petugas kepolisian agar lebih mengintensifkan para anggotanya untuk melakukan patroli khususnya di daerah-daerah rawan. 


"Saya juga akan mendorong pemerintah desa dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun pos penjagaan khususnya di Desa Cahaya Makmur, Kecamatan Lempuing dan Desa Tania Makmur, Kecamatan Lempuing Jaya," 


"Sehingga tingkat kriminalitas di tempat rawan dapat ditekan seminimal mungkin," harap ketua komisi 3 DPRD OKI.
 

 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved