Batuk dan Pilek Langsung PCR, Dirut Pastikan Nakes RSUD Prabumulih Tak Ada Terpapar Covid-19

"Karena PCR ada di sini maka insya Allah akan kita periksa, makanya saya imbau kepada seluruh nakes yang flu atau demam akan kita langsung periksakan,

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/edison
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, drg Sri Widiastuty. 

Penulis: Edison

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, drg Sri Widiastuty, memastikan saat ini tidak ada tenaga kesehatan di rumah sakit yang dipimpinnya yang terpapar Covid-19.

"Alhamdulilah sejauh ini, sejak saya masuk sini (menjadi direktur RSUD-red) belum ada laporan nakes kita terpapar Covid-19," ungkap Sri Widiastuty ketika diwawancarai di ruang tunggu RSUD Prabumulih, Jumat (11/2/2022).

Ibu yang akrab disapa dokter Tuty itu mengatakan, jika ada tenaga kesehatan maupun pekerja di RSUD Prabumulih yang demam, maupun mengalami pilek dan batuk maka akan langsung dilakukan tes PCR.

"Karena PCR ada di sini maka insya Allah akan kita periksa, makanya saya imbau kepada seluruh nakes yang flu atau demam akan kita langsung periksakan, istirahat dan periksa karena PCR ada di sini," jelasnya.

Jika memang nantinya ada nakes yang terpapar, Direktur RSUD mengaku akan meliburkan nakes tersebut dan bidang pekerjaan akan dibackup sehingga pelayanan tidak terganggu.

"Selain itu sama dengan dilakukan dinas kesehatan, tentu jika ada yang positif terpapar maka kita akan lakukan testing, tracking dan treatment terhadap pegawai lainnya," bebernya.

Jika memang nakes yang positif mengalami penyakit parah maka akan dilakukan perawatan di rumah sakit, namun jika tidak maka akan diistirahatkan untuk isolasi mandiri.

"Jadi tenaga kesehatan ada gejala kesehatan akan langsung kita tes PCR, jika terpapar isolasi mandiri," tuturnya.

Disinggung untuk masyarakat maupun keluarga pasien yang datang apakah tetap diberlakukan Prokes, Sri Widiastuty menjelaskan hingga saat ini prokes tetap diberlakukan dan jadwal kunjungan pasien belum ada.

"Prokes bagi keluarga pasien dari dulu hingga sekarang tetap kita berlakukan, untuk jam besuk pasien belum ada," katanya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved