Virus Corona di Lubuklinggau Kembali Meningkat, Tempat Pengisian tabung Oksigen Pasang 'Kuda-kuda'

Saat ini, angka Virus Corona di Lubuklinggau kembali naik, permintaan tabung oksigen di kota inipun kembali meningkat.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/eko
Salah seorang warga sedang membeli tabung oksigen di pangkalan pengisian CV Sumber Gasindo Kota Lubuklinggau, Kamis (10/2/2022).  

Penulis: Eko

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Saat ini, angka Virus Corona di Lubuklinggau kembali naik, permintaan tabung oksigen di kota inipun kembali meningkat.

Pihak CV Sumber Gasindo yang bergerak sebagai tempat pengisian tabung oksigen saat ini telah mengantisipasi menambah 60 tabung oksigen baru.

Feri, Administrasi CV Sumber Gasindo, dijumpai di kantornya yang berlokasi di Jalan Poros wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I mengatakan penambahan tabung oksigen medis ini untuk mengantisipasi bila terjadi peningkatan permintaan.

"Untuk memenuhi kebutuhan bagi pasien Covid-19 yang memerlukan bantuan oksigen. Apalagi dengan kondisi sekarang kasus Covid mulai kembali meningkat.

Ada 60 tabung yang baru datang. Untuk antisipasi kedepannya,” ungkapnya pada wartawan, Kamis (10/2/2022).

Feri menyebutkan total saat ini ada 1.000 tabung gas oksigen ditempat tersebut. Diantaranya mulai ukuran 1 meter kubik, 6 meter kubik dan 3 meter kubik.

"Hanya saja untuk saat ini permintaan tabung oksigen dari rumah sakit masih normal belum terjadi peningkatan. Permintaan masih normal. Sehari 120 tabung kita sebar ke rumah sakit,” ujarnya.

Karena masih normalnya permintaan, pihaknya mengaku saat ini masih melayani untuk industri.  Namun bila terjadi peningkatan permintaan pihaknya tidak lagi melayani untuk industri.

"Untuk rumah sakit memang sudah menghubungi untuk antisipasi, tapi belum ada lonjakan, bila melonjak industri kami tidak layani," tambahnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Erwin Armeidi, mengungkapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, dirinya sudah melakukan peninjauan ke sejumlah rumah sakit di Lubuklinggau.

"Di RSSA khusus pasien Covid-19 tersedia 30 unit tempat tidur, 2 unit ruangan ICU, 1 tempat tidur untuk persalinan. RS Petanang tersedia 50 tempat tidur, 40 tabung oksigen. RS Ar Bunda, 30 tempat tidur, 3 unit ruangan ICU dan RS Siloam 19 tempat tidur, 1 unit ruangan ICU," jelas Erwin.

Mantan Kadis Kominfo Lubuklinggau itu menambahkan untuk kesediaan oksigen Insya Allah aman dan terkendali. 

"Di RS Siti Aisyah sudah ada generator oksigen. Jadi kita bisa memproduksi oksigen sendiri sebanyak 1500 tabung sebulan,” ungkapnya.

Saat ini di Lubuklinggau, ada lonjakan kasus terkonfirmasi.  Saat ini mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved