Virus Corona di Palembang

Pasien Covid-19 Melonjak Palembang PPKM Level 2, Berikut SE Walikota Palembang Soal Pelaksanaan PPKM

Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat dan mengoptimalkan posko-pokso penanganan dan pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
Pasien Covid-19 di Palembang melonjak, Palembang PPKM level 2. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menyusul melonjaknya jumlah/angka pasien terkonfirmasi covid-19 di Indonesia, termasuk di Kota Palembang, Walikota Palembang H Harnojoyo menerbitkan surat edaran (SE).

Inti dari (SE) tertanggal 1 Februari 2022 itu terkait pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat dan mengoptimalkan posko-pokso penanganan dan pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di tingkat kelurahan.

Surat edaran tersebut ditujukan kepada Kepala Perangkat Daerah/Pimpinan BUMD/Camat dan Lurah di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang, Kepala Instansi Vertikal di Kota Palembang, para pimpinan perusahaan/perkantoran se-Kota Palembang, para pelaku usaha/pengelola hotel/restoran/tempat wisata se-Kota Palembang.

Di bawah ini isi selengkapanya surat edaran tersebut:

SURAT EDARAN NOMOR 4 /SE/DlNKES/2022

TENTANG

PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT DAN MENGOPTIMALKAN POSKO PENANGANAN DAN PENGENDALIAN PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE 2019 DI TINGKAT KELURAHAN

Dasar:

1.     Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 07 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di V\/ilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

2.     Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum dalam Pencegahan dan Pengendalian Wabah Penyakit Menular.

3.     Peraturan Walikota Nomor 27 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Annan Pada Situasi Corona Vims Disease 2019 (COVID-19) di Kota Palembang.

Dimintakan perhatian sebagai berikut:

1.     Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan dengan mempertimbangkan penetapan level wilayah oleh Pemerintah yang berpedoman pada Indikator Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

2.      Bahwa berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 07 Tahun 2022 tanggal 31 Januari 2022, Kota Palembang masuk dalam wilayah dengan kriteria Level 2 (dua).

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved