Berita Kriminal

Berita Kriminal : Geledah tas Milik Rekannya Sendiri, Pegawai Mall di Palembang Ini Nekat Curi Motor

Septian (27) yang merupakan pekerja toko elektronik disalah satu mall di Palembang ditangkap Ditreskrimum Polda Sumsel lantaran nekat mencuri motor.

Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Oki Pramadani
Septian (27) yang merupakan pekerja toko elektronik disalah satu mall di Palembang ditangkap Ditreskrimum Polda Sumsel lantaran nekat mencuri motor sesama pekerja mall. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Septian (27) yang merupakan pekerja toko elektronik disalah satu mall di Palembang ditangkap Ditreskrimum Polda Sumsel lantaran nekat mencuri motor sesama pekerja mall.


Tidak hanya Septian, namun Rian (27) yang merupakan temanya juga ditangkap.


Peristiwa pencurian tersebut bermula dari Septian (27) yang merupakan pegawai salah satu Mall di Palembang yang menemukan tas wanita saat dirinya bekerja, (21/1/2022).


Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihandinika mengatakan, saat menemukan tas tersebut Septian tidak langsung menyerahkan ke petugas keamanan Mall tersebut.


Justru ia menggeledah tas tersebut terlebih dahulu, saat tersangka menggeledah ia menemukan sebuh kunci motor didalam tas tersebut.


"Lalu setelah kunci motor itu diambil Septian (27) dan tasnya diserahkannya dengan security agar dikembalikan kepada pemiliknya," jelasnya, Rabu (9/2/2022).


Kompol Agus menjelaskan, Setelah usai mengembalikan tas milik perempuan yang tertinggal tersebut ke pihak security, tersangka Septian (27) menuju parkiran dan mencari sepeda motor milik korban.


"Tersangka Septian (27) berhasil menemukan motor milik korban dengan menekan remot alarm pada kunci motor tersebut," ungkapnya.


Diketahui motor tersebut ialah motor Honda Scoopy hitam milik RN yang juga bekerja di Mall tersebut.


Setelah berhasil menemukan motor yang hendak ia curi, selanjutnya Septian menelpon temannya yang sedang berada dirumahnya untuk datang ke parkiran Mall tempat dia bekerja untuk membawa motor curian.


Selang beberapa menit kemudian teman Septian, yakni Rian (26) dan EB (DPO) tiba di parkiran Mall tersebut tersebut.


"Setelah itu tersangka EB yang saat ini masih dalam pengejaran langsung membawa motor Honda Scoopy keluar dari area Mall itu dengan keluar dari pintu loading barang," ungkapnya.


Selanjutnya EB dan Rian (26) langsung membawa kabur motor tersbut, sedangkan Septian (27) kembali masuk ke dalam Mall dan bekerja seperti biasa seolah tidak terjadi apa-apa.


Setelah itu, Kata Agus, ke esokan harinya tim langsung melakukan penangkapan terhadap Septian (27) yang saat itu sedang bekerja di salah satu mall tersebut.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved