Kalau Ada Event Jangan Cuma Lihat Kerumunannya, Herman Deru Sebut Ekonomi di Sumsel Sedang Bagus

Jadi kalau ada event jangan diartikan ini kerumunannya, tapi geliat ekonominya, tentunya dengan tetap menerapkan Prokes.

Editor: Refly Permana
Tribunsumsel.com/Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat Pengukuhan dan Rapat Koordinasi Daerah TPAKD se Sumsel Semester I 2022 di Hotel Novotel, Selasa (25/1/2022). 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus Covid-19 di Sumsel saat ini mulai meningkat, tercatat lebih dari 800 kasus aktif di Sumsel.

Dimana pada 6 Februari ada penambahan 155 kasus dan hari ini ada penambahan 121 kasus.

"Tadi sudah saya arahkan ke seluruh bupati dan walikota di Sumsel untuk menindak lanjuti arahan Presiden tentang kesiapsiagakan Satgas Covid-19 di kabupaten/kota," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat diwawancarai di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (7/2/2022).

Menurutnya, kabupaten/kota harus sama menyikapi adanya peningkatan kasus Covid-19.

Meskipun ada varian Covid-19, untuk menghadapinya sama seperti sebelumnya dan tidak ada yang berubah seperti menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat.

Lalu percepatan vaksinasi Covid-19, yang belum divakasin ya divakasin.

Kalau berdasarkan capaian vaksinasi saat ini Sumsel capainnya sudah melebihi nasional, di Sumsel capaian vaksinasinya sudah 90,08 persen.

"Harapan kita tidak tersisa, bisa 100 persen. Kalau harus ada stimulan kita kasih stimulan. Kemudian ketaatan Prokes, ini akan saya instruksikan khususnya ke pada kabupaten/kota untuk Satpol PP nya, dan Forkompinda untuk terus mengajak memakai masker dalam event apapun," pesannya.

Namun menurut Deru, untuk saat ini ada pertumbuhan ekonomi yang bagus di Sumsel.

Jadi kalau ada event jangan diartikan ini kerumunannya, tapi geliat ekonominya, tentunya dengan tetap menerapkan Prokes.

Sementara itu terkait adanya klaster-klaster di sekolah menurutnya, diserahkan ke sekolah kebijakannya apa yang mau diambil.

Dengan tetap melibatkan peran serta orangtuanya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved