Berita Muba

Speedboat Tabrak Batang Kayu Hanyut di Sanga Desa Muba, Balita 3 Tahun Terpental dan Tenggelam

Speedboat milik Sadam Husen harus terpental dan tenggelam setelah menabrak batang kayu yang hanyut di perairan Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Sudarwan
Dok Tim TRC Muba
Tim TRC ketika melakukan pencarian terhadap korban tenggelam kecelakaan speedboat di Desa Ulak Embancang Kabupaten Muba, Sumatera Selatan, Minggu (6/2/2022). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Kecelakaan speedboat kembali terjadi di wilayah perairan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan kembali terjadi.

Speedboat milik Sadam Husen harus terpental dan tenggelam setelah menabrak batang kayu yang hanyut di perairan Desa Ulak Embacang Kecamatan Sanga Desa, Muba, Sabtu (5/2/22).


Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan melalui Komandan Lapangan TRC Arya Thabarni mengatakan kecelakaan tunggal speedboat tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Speedboat dikemudikan Sadam Husen membawa keluarga yang hendak menuju Desa Ulak Embacang.

“Kejadian tersebut terjadi tepatnya di tikungan Tanjung Putus perairan Desa Ulang Embacang. Saat itu korban mengendarai speedboat miliknya dan akan pulang ke rumah. Korban saat itu bersama penumpang lainnya yakni Ayu Kazira (26) dan ZH (6),” kata Pathi, Minggu (6/2/2022).

Dikatakan Pathi, pada saat di lokasi kejadian korban tidak melihat bahwa ada kayu yang hanyut berada di depannya.

Kecelakaan pun tidak bisa dihindari dan speedboat kehilangan kendali sehingga terpental dan menyebabkan sekoci tersebut tenggelam.

“Dari kecelakaan tersebut dua orang berhasil selamat sedangkan satu korban yakni ZH (3) tenggelam,” ungkapnya.

Dari kecelakaan tersebut pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan pencarian dan menyisir tempat korban tenggelam.

“Tim sudah berada di lokasi dan saat ini masih melakukan penyisiran sejauh 10 kilometer tempat korban tenggelam,” jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved