Satu Warga Sumsel Positif Omicron

RSMH Palembang Rawat 17 Pasien Covid-19, di Rumah Sehat Jakabaring Bertambah Jadi 5 Orang

Dari total 33 tempat tidur bed covid, sudah terisi 17 orang yang sedang dirawat covid-19 dengan gejala covid per kemarin

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
DINKES PROVINSI SUMSEL
Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel membuka kembali Rumah Sehat Covid-19 yang berada di Wisma Atlet Jakabaring. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seiring tren bertambahnya kembali kasus covid-19, Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSMH) di Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Palembang Provinsi Sumatera Selatan kini sedang merawat 17 pasien sejak 5 Februari 2022 kemarin.

"Dari total 33 tempat tidur bed covid, sudah terisi 17 orang yang sedang dirawat covid-19 dengan gejala covid per kemarin," ungkap Humas RSMH Palembang, Akhmad Suhaimi SSos MSi kepada Sripoku.com, Minggu (6/2/2022).

Ketika ditanya bagaimana kesiapan RSMH Palembang jika nantinya terus terjadi peningkatan hunian pasien covid 19, menurutnya tentu akan dilakukan penambahan ruangan.

"Kalau perkembangan terus meningkat akan ada penambahan ruangan," kata Suhaimi.

Sementara Penanggung Jawab Rumah Sehat Wisma Atlet Jakabaring Palembang, dr Trisnawarman sekaligus Sekretaris Dinkes Sumsel mengatakan per tanggal 5 Februari 2022 kemarin sebanyak 5 orang.

"Untuk di rumah sehat Jakabaring itu baru lima pasien per kemarin dari 100 tempat tidur yang kita siapkan. Hari ini belum ada lagi yang masuk," kata dr Trisna.

dr Trisnawarman yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh menjelaskan pemakaian tempat tidur alias BOR (Bad Occupancy Rate) dengan ketersediaan kamar.

"Sementara kan ada 300, kita siapkan dulu 100. Kalau seandainya membeludak, kita naikkan menjadi 300 persiapannya. Kita sudah siap 300," jelas dokter asli orang Palembang, kelahiran 9 September 1966.

dr Trisna yang juga merupakan Wakil Ketua III IDI Provinsi Sumsel dan Wakil Ketua PDKI (Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia) Cabang Sumsel mengatakan pasien yang diisolasi ini rata-rata pelaku perjalanan.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved