Cara Aktifkan Nomor Ponsel Telkomsel yang Hangus atau Masuk Masa Tenggang, Mudah!

Aktivasi kembali kartu Telkomsel prabayar kini dapat dilakukan melalui tiga cara, yakni dengan mengakses kode UMB, mengunjungi gerai GraPARI,

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Sudarwan
Telkomsel
Kartu perdana Telkomsel 

SRIPOKU.COM - Seringkali karena lupa mengisi pulsa nomor ponsel tak lagi bisa digunakan atau hangus.

Akibatnya, nomor ponsel yang kemungkinan telah digunakan bertahun-tahun menjadi tak bisa dihubungi.

Meski demikian, tak perlu khawatir sebab Telkomsel memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin mengaktifkan kembali nomor ponsel yang sudah hangus, atau sudah melewati masa tenggang.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan kehadiran layanan ini masih terbilang baru.

Ini karena sebelumnya, pelanggan yang ingin melakukan aktivasi ulang kartu prabayar Telkomsel hanya bisa dilakukan saat masa tenggang.

Apabila sudah lewat masa tenggang atau terlanjur hangus, maka kartu prabayar Telkomsel tak lagi bisa diaktifkan kembali, atau harus menunggu beberapa bulan.

"Menghadirkan kemudahan akses self-service UMB *888*89# untuk layanan reaktivasi nomor Telkomsel Prabayar merupakan upaya kami untuk selalu memahami dan mendekatkan diri dengan kondisi pelanggan," ujar Sigit dalam keterangan resmi seperti dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (5/2/2022).


Aktivasi kembali kartu Telkomsel prabayar kini dapat dilakukan melalui tiga cara, yakni dengan mengakses kode UMB, mengunjungi gerai GraPARI, atau melakukan konsultasi online via telepon atau akun Twitter resmi Telkomsel dengan handle @telkomsel.

Perlu diperhatikan bahwa setelah berhasil mengaktifkan kembali kartu Telkomsel prabayar yang sudah hangus, maka sisa pulsa, poin, dan bonus lainnya yang terdapat di kartu tidak dapat digunakan kembali.

Pelanggan juga akan diminta untuk memasukkan informasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebelum bisa menggunakan kembali nomor yang ingin diaktifkan.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved