Berita PS Palembang

PS Palembang Tambah Delapan Amunisi Baru, 2 di Antaranya dari Papua, Dilepas Malam Ini Arungi Liga 3

Untuk dua pemain anyar asal Papua itu yakni Delvris Stevanus Kamar berposisikan gelandang yang sebelumnya dari Liga 3 Papua.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Presiden klub PS Palembang Drs Ratu Dewa MSi didampingi Dirtek Indra 'Wayang' Sistyono merangkap sebagai Manajer tim. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 26 pemain PS Palembang, Kamis (3/2/2022) malam ini, dilepas keberangkatannya untuk mengarungi babak 64 besar kompetisi Liga 3 grup H yang akan berlangsung 7-13 Februari 2022 di Kendal, Jawa Tengah.

"Saya sudah menerima laporan dari Pak Dirtek, pelatih Insya Allah target kita lolos dululah di grup H ini. Mohon doanya. Yang jelas tuan rumahnya (lebih diperhitungkan). Kebumen karena pernah runner-up. Ya kita ada pemain baru," ungkap Presiden klub PS Palembang Drs Ratu Dewa MSi didampingi Dirtek Indra 'Wayang' Sistyono merangkap sebagai Manajer tim usai bersama skuat Laskar Segentar Alam menyambangi beberapa panti asuhan di Kota Palembang, Kamis (3/2/2022).

Direktur Pengembangan dan Pembinaan PS Palembang Jarot SE mengatakan ada delapan keseluruhan pemain baru yang direkrut jelang digulirkannga kompetisi liga 3 babak 64 besar ini.

"Total keseluruhan pemain ini ada yang baru ada delapan. Salah satunya dua dari Bhayangkara kompetisi regional Liga 3. Duanya anak Papua. Kita ambil karena kebutuhan tim. Karena kita sedikit terkendala dengan kelemahan di posisi ini makanya kita mengambil yang terbaik dari luar untuk masuk ke PS Palembang," jelas Jarot.

Untuk dua pemain anyar asal Papua itu yakni Delvris Stevanus Kamar berposisikan gelandang yang sebelumnya dari Liga 3 Papua.

Kemudian Aprius Fernando Surbay berposisikan sayap yang sebelumnya dari Liga 3 Papua.

"Dua tahun terkahir ini agak sedikit vakum karena covid jadi untuk materi dan kesiapan tim lain itu kita gak terlalu nampak. Tapi saya yakin bahwa semua tim yang lolos ke nasional ini tim yang berkualitas," kata Jarot kelahiran Palembang, 14 Februari 1981.

Direktur Pengembangan dan Pembinaan PS Palembang, Jarot SE.
Direktur Pengembangan dan Pembinaan PS Palembang, Jarot SE. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Jarot yang berhasil menyandang gelar Sarjana Ekonomi di FE Unpal mengaku selama persiapan tim, hambatan tidak ada, hanya sedikit terkendala lapangan saja karena latihan di Lapangan Kamboja sedikit tidak layak dipakai buat latihan.

"Hampir satu bulan ini kita latihan mungkin anak-anak cepat adaptasi," ujar Jarot yang berhasil menyandang gelar Sarjana Ekonomi di FE Unpal.

Pria berkepala plontos ini menilai kalau meihat di grup H ini ada tim Klaten, Bukittinggi salah satu juara grup di Sumatera Barat, mayoritas 80 persen anak PON Sumbar.

"Begitu juga Kendal Kebumen yang juara III Jateng 80 persen juga anak-anak PON Jateng. Kalau kita lihat kualitas, semua tim berat semua, tapi kita akan lawan semua, dan mesti optimis. Harapan minta dukungan masyarakat Palembang doa terbaik buat kami Tim PS Palembang mudah-mudahan lolos ke Liga 2," kata Jarot yang jebolan SMAN 13 Palembang.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved