Berita PS Palembang

Mantan Bek Kanan Sriwijaya FC M Noval Afif Muzaki Siap Bawa PS Palembang Promosi ke Liga 2

Afif yang bermain di PS Palembang berposisikan bek kanan mengaku meski ada tambahan pemain baru, namun saat ini sudah saling kenal bisa menjalin kekom

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
M Noval Afif Muzaki, mantan pemain Sriwijaya FC musim kompetisi Liga 2 2020 dan kini berseragam bek kanan tim Liga 3 PS Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mantan bek kanan Sriwijaya FC asli Palembang M Noval Afif Muzaki menyatakan siap membuktikan performa terbaiknya membawa tim PS Palembang promosi ke Liga 2.

"Dari persiapan kami akan menampilkan yang terbaik buat PS Palembang. Kalau soal hasinya nanti kita serahkan pada Allah yang di atas. Tinggal kita usaha dan berdoa," ucap pesepakbola yang akrab disapa Afif saat bersama ikut bersama Presiden klub PS Palembang Drs Ratu Dewa MSi menyambangi beberapa panti asuhan di Kota Palembang jelang keberangkatan mengikuti kompetisi Liga 3 babak 64 besar nasional grup H, Kamis (3/2/2022).

Afif yang bermain di PS Palembang berposisikan bek kanan mengaku meski ada tambahan pemain baru, namun saat ini sudah saling kenal bisa menjalin kekompakan tim.

"Kalau ini kan ada tambahan pemain dari tim lain. Tapi sebagian besar pada sudah saling kenal. Enak mainnya," ujar pesepakbola kelahiran Palembang 3 Januari 2001.

Pada babak 64 besar grup H yang akan berlangsung 7-13 Februari 2022 ini, PS Palembang (Sumsel) akan menghadapi PSKB Bukit Tinggi (Sumbar), PS Jembrana (Bali), Persak Kebumen (Jateng) di Kendal Jateng.

"Kalau main di grup H di Kendal Jateng, jujur belum tahu kekuatannya bagaimana. Tapi saya rasa ini dari kebumen yang cukup berat," ujarnya.

Afif yang telah menjadi sarjana Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) jurusan Teknik Sipil mengaku meski masih memiliki cita-cita, namun ia harus fokus seratus persen mmembela PS Palembang di kompetisi Liga 3 2022 ini.

"Kalau cita-cita pastilah ada. Tapi saat ini fokus dululah di PS Palembang. Orangtua sangat mendukung," pungkasnya.

Afif merupakan mantan pemain belakang tim Bank Sumsel Babel yang menjuarai turnamen Piala Gubernur U-20 pada tahun 2019 lalu.

Cowok yang mengidolakan Hamka Hamzah karena memiliki posisi yang sama ini mengaku sejak SD kelas 5 tahun 2010 mulai menekuni sepakbola.

"Awalnya pembukaan Akademi Sriwijaya ikut tes didaftarkan oleh bapak, pas diseleksi dapat peringkat kedua. 2011 pas kelas 6 SD bapak meninggal. Dari situlah awal main bola hingga sekarang. Ikut SFC U16. Terakhir tim di Bank Sumsel Babel menjadi pemain terbaik U20 Piala Gubernur 2019," kata bungsu dari 3 bersaudara buah kasih pasangan ustadz Syaifuddin Ma'ruf (Almarhum) dan Okta Selawita.

Alumni MAN 2 Palembang ini mengaku meski dinilai sebagai pemain terbaik namun dirinyapun sempat tak percaya mendapat kesempatan emas itu.

"Masih tidak percaya karena juga kawan-kawan banyak yang main bagus. Mungkin talenskoting melihat aku ada kelebihan," kata Afif.

Namun ia menduga barangkali lantaran dirinya selaku Kapten tim kebetulan bisa mimpin kawan-kawan.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved