Virus Corona di Sumsel

Update Virus Corona di Sumsel 2 Februari 2022, Satu Hari Kasus Bertambah 65, Palembang Mendominasi

Update Virus Corona di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk 2 Februari 2022. Puluhan kasus baru positif Covid-19 kembali bertambah di Sumsel.

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi Virus Corona. 

Penulis: Linda

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Update Virus Corona di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk 2 Februari 2022. Puluhan kasus baru positif Covid-19 kembali bertambah di Sumsel.

"Kasus aktif Covid-19 di Sumsel saat ini ada 207 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nurainy, saat dikonfirmasi, Rabu (2/2/2022).

Menurutnya, pada 1 Februari ada penambahan kasus sebanyak 65 orang.

Dengan rincian, 46 orang dari Palembang, 7 orang dari OKU, 4 orang Banyuasin, 2 orang dari Ogan Ilir, 2 orang dari Empat Lawang, dan masing-masing satu orang dari OKI, Musi Banyuasin, Muara Enim, dan OKU Selatan.

Untuk kasus aktif 207 orang, dengan rincian Palembang ada 154 kasus aktif, Prabumulih satu kasus aktif, Banyuasin lima kasus aktif, Musi Rawas tiga kasus aktif, Muba satu kasus aktif, OKU 18 kasus aktif, Pagaralam ada lima kasus aktif, OKU Selatan satu kasus aktif, Empat Lawang ada empat kasus aktif, OKI ada tujuh kasus aktif, Lahat ada satu kasus aktif, PALI ada satu kasus aktif, Muara Enim ada tiga kasus aktif, dan Ogan Ilir ada tiga kasus aktif.
 
"Untuk itu diimbau kepada masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes), percepatan vaksinasi, tracing harus masif dan yang positif diisolasi," ungkapnya.

Lalu kalau ada yang bergejala dan terutama punya komorbid dengan usia lebih 45 tahun lebih baik diisolasi di Rumah Sakit, agar mudah dipantau. 

"Kepada masyarakat diharapkan juga perkuat daya tahan tubuh dengan minum vitamin dan perilaku hidup bersih sehat," katanya.

Sedangkan Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan menambahkan, berdasarkan data yang ada di Palembang memang penambahan kasus Covid-19 terbilang cukup banyak.

"Sebagian di dapat pada saat pasien yamg akan dilakukan tindakan di rumah sakit dan sebagian juga karena ada yang bergejala seperti batuk dan demam," katanya.

Untuk itu ia pun mengimbau, tetap terapakan 3M sebagaimana sudah diterapkan sebelumnya. Tetap disiplin Prokes.

"Ditengah aktivitas yang meningkat masyarakat dimintah tetap patuh menerapkan Prokes karena pandemi belum selesai," katanya.

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved