Pemuda Asal PALI Tewas Tertimbun Kayu di Jalur Perlintasan PT MHP, Evakuasi Makan Waktu Satu Jam

Andika (22), warga Dusun II, Desa Beruge Darat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI tewas tertimpa kayu dari mobil milik perusahaan logging.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Proses evakuasi korban tertimpa tumpukan kayu angkutan logging. 

SRIPOKU.COM, PALI - Andika (22), warga Dusun II, Desa Beruge Darat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI tewas tertimpa kayu dari mobil milik perusahaan logging.

Peristiwa naas tersebut terjadi di jalan angkutan logging milik PT Musi Hutan Persada (MHP), tepatnya wilayah Pertamina di Desa Karta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, pada Selasa (1/2/2022) kemarin.

Diketahui, kronologi kejadian sekira pukul 13.00 WIB.

Mulanya korban yang bekerja di wilayah Simpang Raja, Kelurahan Handayani Mulya, menumpang kendaraan angkutan kayu hendak pulang menuju ke rumahnya di Desa Beruge Darat. 

Tetapi, di lokasi kejadian, terdapat tumpukan batu sehingga sopir angkutan berusaha menghindari tumpukan batu itu, namun diduga jalan yang dilintasi labil membuat mobil oleng.

Akibat mobil oleng, korban panik dan melompat dari dalam mobil dengan cara membuka pintu samping mobil. 

Namun naas, mobil yang penuh muatan kayu terguling menimpa korban yang sudah berada di luar mobil. 

Amrin, salah seorang warga Desa Karta Dewa, berkata bahwa saat kejadian warga yang melihat langsung meminta pertolongan dengan warga lain untuk menolong korban. 

Namun demikian, akibat tumpukan kayu yang cukup banyak, evakuasi korban cukup dramatis karena warga harus menyingkirkan tumpukan kayu tersebut dan tidak lama kemudian alat berat datang untuk membongkar kayu yang menimbun korban. 

"Evakuasi korban berjalan sekitar satu jam. Sementara sopir mobil itu melarikan diri," kata Amrin, Rabu (2/1/2022). 

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dilarikan ke rumah sakit namun nyawa korban tidak tertolong lagi. 

"Korban sudah diserahkan ke pihak keluarganya dan telah dimakamkan pada Selasa sore kemarin," terangnya.

Humas PT MHP, Mutakabir, membenarkan kejadian tersebut. Namun demikian ia belum bisa memastikan kronologi kejadian secara pasti.

"Memang benar terjadi kecelakaan dilintasan angkutan kami, tapi untuk kronologinya saya belum mengetahui secara detail. Kasus ini ditangani Pidsus Polres PALI dan angkutan itu milik sub PT MHP.

Kita sudah koordinasi dengan sub tersebut dan mereka siap bertanggungjawab," ujar Obby sapaannya.

Kapolres PALI AKBP Efrannedy melalui Kanit Pidsus Satreskrim Polres PALI, Ipda Bambang berkata bahwa kasus tersebut sementara ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

"Sopir yang merupakan warga alamat Desa Cinta Kasih Kecamatan Blimbing Muaraenim sudah diamankan di Mapolres PALI. Proses hukumnya masih terus berjalan," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved