Berita Prabumulih

Ridho Yahya Janji Selesaikan Pembangunan 30 Masjid Sebelum Selesai Masa Jabatan Walikota Prabumulih

Pembangunan masjid merupakan program keempat dari Pemerintah Kota Prabumulih setelah program infaq sodaqoh

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/EDISON BASTARI
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM (kiri) ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan sebelum masa jabatannya selesai dipastikan pembangunan masjid-masjid di kota Prabumulih Provinsi Sumatera Selatan rampung alias selesai dilakukan.

"Target kita sebelum masa jabatan selesai seluruh masjid yang belum dibangun akan selesai dibangun," ungkap Ridho ketika diwawancarai seusai meresmikan masjid An Nujaha di Jalan H Najib RT 11 RW 01 Kelurahan Gunung Ibul, Selasa (1/2/2022).

Ridho Yahya mengatakan hingga saat ini berdasarkan data pihaknya hanya sekitar 20 hingga 30 masjid lagi lama yang belum dilakukan pembangunan.

"Saya yakin di tinggal 1 tahun 10 bulan jabatan kami seluruh masjid itu layak dan nyaman menjadi tempat ibadah, yang jadi masalah ini masjid bagus tapi jemaah tidak bertambah, itu jadi masalah kita sedangkan yang ngisi masjid banyak anak kecil semua karena program BTA kita," tuturnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di kota Prabumulih ini mengaku, pembangunan masjid merupakan program keempat dari Pemerintah Kota Prabumulih setelah program infaq sodaqoh, program gas kota dan program menolak tambang batubara.

"Ini juga merupakan kontribusi, Ridho Yahya sebagai walikota seluruh tempat ibadah dibangun. Ridho Yahya sebagai orang islam inilah kontribusi saya, alhamdulilah sudah lebih dari 200 masjid kita bangun," katanya.

Dalam membangun masjid, pria anak tiga itu mengaku pihaknya tidak mempersempit warga untuk berinfaq dalam membangun masjid lalu selanjutnya pemerintah akan menuntaskan.

"Kita persilahkan warga berinfaq (bangun masjid), setelah warga stop kita anggarkan melalui APBD untuk dibangun. Kita tidak ingin ada kesan pak wali sendiri mau masuk surga, silahkan mereka berinfaq, nanti kita lanjutkan bangun," bebernya.

Ridho mengaku selain tinggal sekitar 30 masjid, saat ini di kota Prabumulih cukup banyak masjid baru yang dibangun oleh masyarakat.

"Kita sampaikan kepada masyarakat, pemerintah siap bangun tapi urusan jamaah meramaikan masjid ya mereka. Jangan jamaah yang salat itu-itu saja, saya ini survey tiap masjid dan ini nanti akan saya survey tiap subuh sebelum bulan puasa," katanya seraya akan memberi jemaah sarung untuk salat.

Untuk diketahui, Pemerintah kota Prabumulih tiap tahun membangun sejumlah masjid melalui dana APBD.

Hal itu dilakukan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM karena tidak ingin melihat ada jamaahnya meminta-minta ke jalan untuk membangun tempat ibadah. (Edison Bastari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved