Kasus Covid-19 di Sumsel Terus Bertambah, Dinkes Sumsel Tegaskan Belum Ada Varian Omicron

Kasus Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terus bertambah, bahkan penambahannya setiap hari bertambah banyak.

Editor: adi kurniawan
Coronasumsel.go.id
Data perkembangan terbaru kasuus Covid-19 di Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kasus Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terus bertambah, bahkan penambahannya setiap hari bertambah banyak.

Up date penambahan kasus Covid-19 pada 1 Februari 2022 sebanyak 65 orang.


"Kasus Covid-19 di Sumsel terus bertambah, hari ini bertambah 65 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy saat dikonfirmasi, Selasa (1/2/2022).


Menurutnya, kasus aktif Covid-19 di Sumsel ada 207. Terbanyak masih di kota Palembang. Untuk hari ini kota Palembang bertambah 46 orang dan kasus aktifnya 154 orang.


"Untuk itu diimbau kepada masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Kurangi mobilitas dan kalau memang harus keluar tetap terapakan Prokes," pesannya.


Sementara itu Kasi Survailens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Yusri menambahkan, kenaikan kasus Covid-19 dikarenakan mobilitas dan aktivitas masyarakat yang cukup tinggi.


"Mobilitas masyarakat ini cukup tinggi, terlebih disiplin Prokesnya yang sudah terlihat mulai kendor atau menurun. Setiap ada aktivitas dan mobilitas penduduk yang lebih besar biasanya kasus Covid-19 akan meningkat," katanya.


Untuk itulah ia tetap mengimbau kepada masyarakat tetap disiplin Prokes dan kurangi mobilitas. Jika tidak ada keperluan yang penting lebih baik dirumah saja.


Sedangkan Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan menambahkan, berdasarkan data yang ada kota Palembang memang penambahan kasus Covid-19 terbilang cukup banyak.


"Sebagian di dapat pada saat pasien yang akan dilakukan tindakan di rumah sakit dan sebagian juga karena ada yang bergejala seperti batuk dan demam," katanya.


Untuk itu ia pun mengimbau, tetap terapakan 3M sebagaimana sudah diterapkan sebelumnya. Tetap disiplin Prokes.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved