Ribuan Masyarat Tanjung Enim Tumpah Ruah Sambut kedatangan Jokowi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kunjungi Pasar Baru Tanjung Enim dan berikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada 100 pedagang yang ada di Pasa

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/TS
Presiden RI Ir H Jokowidodo melakukan Groundbreaking pembangunan proyek hilirisasi batu bara menjadi dymenthil eter (DME) kerja sama PT Bukit Asam, PT Pertamina dan Air Product yang berlokasi di desa Penyandingan Kecamatan Tanjung Agung. Presiden didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar SH MM, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung Wibowo, Me 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kunjungi Pasar Baru Tanjung Enim dan berikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada 100 pedagang yang ada di Pasar Baru Tanjung Enim, Senin (24/1/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut di Pasar Baru Tanjung Enim pukul 11.00, usai melakukan Groundbreaking pembangunan proyek hilirisasi batu bara menjadi dymenthil eter (DME) kerja sama PT Bukit Asam, PT Pertamina dan Air Product yang berlokasi di desa Penyandingan Kecamatan Tanjung Agung.

Kunjungan Presiden ke Pasar Tanjung Enim tersebut di dampingi langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar SH MM dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung Wibowo, Menteri ESDM Arifin Tasrif, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Presiden RI Ir H Jokowidodo didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru disambut Pj Bupati
Presiden RI Ir H Jokowidodo didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru disambut Pj Bupati Muaraenim Dr H Nasrun Umar SH MM, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari SSos MTr (Han), dan Kapolres AKBP Aris Rusiyanto SIk MSi ketika turun dari helikopter hendak melakukan Groundbreaking pembangunan proyek hilirisasi batu bara menjadi dymenthil eter (DME) kerja sama PT Bukit Asam, PT Pertamina dan Air Product yang berlokasi di desa Penyandingan Kecamatan Tanjung Agung.

Sontak saja kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut di sambut ribuan masyarakat yang tumpah ruah menyambut kedatangan Presiden Ir H Jokowidodo.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 1.2 juta kepada 100 orang pedagang di pasar Baru untuk modal usaha.

"Ini ada bantuan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta untuk modal usaha, jadi usahanya bisa di rapikan supaya lebih bersih dan bisa lebih besar," ujar Jokowi kepada salah satu pedagang Es di Pasar Baru.

Sementara itu, Fitri (30) salah satu pedagang makanan yang menerima bantuan mengaku tak menyangka bahwa ia hari ini bisa bertemu langsung dengan presiden.

Presiden RI Ir H Jokowidodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir
Presiden RI Ir H Jokowidodo didampingi Menteri BUMN Erick Thohir mendatangi pedagang kaki lima, penjual es di Pasar Baru Tanjung Enim, seraya memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 1,2 juta untuk modal usaha, Senin (24/1/2022).

"Rasanya seperti mimpi, apalagi dikasih uang oleh pak presiden, katanya untuk modal usaha, dan terus terang dengan adanya bantuan ini, sangat membantu kami untuk modal jualan, apalagi ditengah kondisi masih pandemi seperti saat ini," katanya.

Sementara itu, Pj Sekda Muaraenim Embran Tabrani saat diwawancarai mengapresiasi kedatangan Presiden Joko Widodo ke Bumi Serasan Sekundang.

"Apalagi bapak presiden menyempatkan diri menyapa masyarakat kami terutama para pedagang di pasar baru, selain itu pak Presiden juga menyerahkan bantuan kepada 100 orang pedagang yang sudah kita data dan mereka belum pernah menerima bantuan apapun, dan bantuan ini berupa BLT untuk modal usaha bagi para pedagang, dan kami menyampaikan terima kasih tak terhingga untuk itu," tandasnya.


 

 

 

Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved