Berita Religi

Dahsyatnya Kekuatan Istighfar Sebagai Amalan Taubat dan Pembuka Pintu Rezeki, Termasuk Keturunan

Ternyata istighfar bukan hanya meminta ampunan, melainkan juga memiliki keutamaan dahsyat sebagai solusi di tengah kesulitan dalam kehidupan.

Penulis: Tria Agustina | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/Tria Agustina
Kalimat Istighfar 

SRIPOKU.COM - Berikut ini keutamaan dahsyat istighfar yang bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Umat muslim kerap mengucapkan istighfar sebagai amalan untuk meminta ampunan.

Ternyata istighfar bukan hanya meminta ampunan, melainkan juga memiliki keutamaan dahsyat sebagai solusi di tengah kesulitan dalam kehidupan.

Istighfar atau Astaghfirullah al-'Adzim merupakan salah satu kalimat istimewa dalam Islam.

Kalimat istighfar berdasarkan Hadist Riwayat Muslim Nomor 591 adalah "Astagfirullah... Astagfirullah" yang artinya "Aku memohon ampun kepada Allah. Aku memohon ampun kepada Allah."

Lantas, apakah keutamaan dahsyat mengamalkan istighfar bagi umat muslim?

Berikut ini ulasan selengkapnya yang diuraikan Ustaz Adi Hidayat melalui kanal YouTube Audio Dakwah.

Baca juga: Rezeki dari Jalan Tak Disangka-sangka, Inilah Alasan Dianjurkan untuk Senantiasa Perbanyak Istighfar

Mengamalkan kalimat istighfar dapat membuka pintu rezeki seseorang. Allah SWT berfirman dalam Al-Quran Surat Nuh (10-12) yang artinya:

"Maka aku katakan kepada mereka 'mohon ampun (istighfar) kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai."

"Saya katakan kepada umatku ayo banyak istighfar, banyak istighfar, banyak istighfar, Allah pasti akan menerima taubat kita," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Kemudian, Ustaz Adi Hidayat pun menyampaikan manfaat dahsyat mengamalkan istighfar dalam kehidupan.

"Apa manfaat istighfar itu? teruskan ayatnya yang tidak pernah hujan kering, yang nggak ada hujan, orang yang banyak istighfar di tempat itu maka Allah akan turunkan hujan di dalamnya," tutur Ustaz Adi Hidayat.

"Orang yang rezekinya seret, kerja ditolak, nyari di sini tidak dapat, peluang ada nggak kebagian, maka orang istighfar kata Allah semkin banyak istighfarnya, semakin Kami tumbuhkan, banyakkan, limpahkan rezeki kepadanya, termasuk keturunan," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Demikianlah penjelasan mengenai keutamaan dahsyat istighfar dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana disampaikan Ustaz Adi Hidayat.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved