PLN Gerak Cepat Amankan Listrik di Lokasi Terdampak Longsor Bengkulu

Telah terjadi tanah longsor di lokasi Jalan Raya Pagar Alam - Manna, Bengkulu, pada hari Kamis, 22 Januari 2022 pukul 19.07.

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/humas pln
PLN Gerak Cepat Amankan Listrik di Lokasi Terdampak Longsor Bengkulu 

SRIPOKU.COM, BENGKULU -- Telah terjadi tanah longsor di lokasi Jalan Raya Pagar Alam - Manna, Bengkulu, pada hari Kamis, 22 Januari 2022 pukul 19.07.

Longsor diiringi hujan deras mengakibatkan robohnya tower jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kiloVolt (kV) milik PLN pada titik 107 di

Langkah-Langkah PLN Jelang Implementasi Regulasi Nilai Ekonomi Karbon

Jalan Raya Pagar Alam - Manna.

Sejumlah 616 gardu dan 94.433 pelanggan terdampak pemadaman harus diamankan. Menghadapi hal tersebut, pihak PLN langsung bergerak cepat tanggulangi kelistrikan untuk mencegah pemadaman meluas.

Dengan segera, PLN melalukan proses recovery.

Update kelistrikan PLN Bengkulu
Update kelistrikan PLN Bengkulu (SRIPOKU.COM/humas pln)

Adapun tahapan recovery yang dilakukan PLN dalam menghadapi bencana ini antara lain mempersiapkan peralatan dan material Emergency Response System untuk segera dioperasikan, melakukan recovery 1 line untuk penormalan, mempersiapkan back up genset mobile, dan mengoperasikan emergency sinkron PLTM Padang Guci 2 untuk tambahan daya listrik.

PLN juga segera mengamankan pasokan listrik objek-objek prioritas seperti rumah sakit dan instalasi pelayanan masyarakat dengan memberikan bantuan kelistrikan seperti Genset yang dikirim dari daerah lain.

Update progress per 21 Januari 2022 pukul 06.00 WIB terpantau sebanyak 30 gardu dan 1.637 pelanggan sudah menyala. 3 unit genset bantuan dari PLN UP3 Palembang kapasitas 1 x 400 kVA, 1 x 500 kVA dan 1 x 250 kVA serta 2 unit genset kiriman dari UP3 Jambi  kapasitas 2 x 250 kVA juga telah didatangkan ke lokasi padam untuk mempercepat recovery.

Hingga informasi ini disampaikan (21/01:11.00) tim siaga PLN bekerja 24 jam non stop untuk terus mengupayakan penormalan 100 %. PLN optimis untuk dapat segera kembali melayani pelanggan dengan cepat.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved