Berita OKU Selatan

Separuh Badan Jalan Akses ke Danau Ranau Tertimbun Longsor, Pengendara Harus Ekstra Waspada

akses ke Destinasi objek wisata Danau Ranau, tepatnya di perbatasan Desa Pelawi dan Desa Simpang Sender Utara tertimbun longsor

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Odi Aria
Sripoku.com/Alan Nopriansyah
Akses ke Danau Ranau tepatnya di perbatasan Desa Pelawi dan Desa Simpang Sender Utara, tertimbu longsor, Kamis (20/1/2022). 

 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah


SRIPOKU.COM, MUARADUA--Dilanda hujan lebat akhir-akhir ini akses ke Destinasi objek wisata Danau Ranau, tepatnya di perbatasan Desa Pelawi dan Desa Simpang Sender Utara tertimbun longsor.


Alhasil, material longsor di sisi kanan jalan dari arah Muaradua setinggi 30 centimeter yang menimpa badan jalan membuat lalu lintas kendaraan di jalur menikung terganggu.


"Ya, longsor baru-baru ini terjadi. Kita sebagai pengguna jalan terganggu khusus kendaraan mobil harus melintas bergantian," kata Adi,  salah pengendara Kota Muaradua, Kamis (20/1/2022).


Sebagai pengguna jalan, ia berharap pihak terkait secepatnya dapat mengambil tindakan menyingkirkan material longsor, terlebih lokasi longsor akses jalan menuju wisata Danau Ranau.


"Semoga pihak terkait dapat secepatnya menyingkirkan material longsor, sebab selain longsor dijalur menikung.

Akses inj juga satu-satunya menuju ke wisata Danau Ranau," harapnya.


Terpisah Kepala Badan Penanggulangan Bencama Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan H Dony Agusta SKM, MM melalui Sekretaris BPBD Uliyanti Liska akan segera menindaklanjuti longsor tersebut.


"Saat ini kita laporkan dulu terhadap pimpinan untuk tindaklanjut penanganan tersebut," ungkapnya. 

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved