Sambangi Pagar Alam, Menhub Budi Karya Berikan Jurus dan Strategi Menghidupkan Bandara Atung Bungsu

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Kota Pagar Alam untuk melihat langsung kondisi Badara Atung Bungsu

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Wawan Septiawan
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat meninjau Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam Sumatera Selatan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGAR ALAM - Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Kota Pagar Alam Sumatera Selatan.

Menhub datang ke Pagar Alam untuk melihat langsung kondisi Badara Atung Bungsu yang saat ini memang sudah menjadi tanggung jawab pihak Kemenhub sejak awal tahun 2020 lalu.


Saat tiba di Bandara Atung Bungsu Budi Karya memberikan sejumlah pesan untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam untuk bisa mengoptimalkan fungsi Bandara Atung Bungsu sebagai moda tranfortasi udara.


"Kota Pagar Alam salah satu destinasi wisata di Sumsel untuk itu keberadaan Bandara Atung Bungsu akan berperan penting untuk sektor pariwisata di Pagar Alam," ujar Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat menyampaikan sambutannya.


Namun dirinya meminta agar Pemkot Pagar Alam dapat gencar melakukan promosi akan keberadaan Bandara Atung Bungsu itu sendiri.


"Pemkot Pagar Alam bisa mengajak sejumlah Kabupaten Kota tetangga untuk bisa menggunakan moda tranfortasi udara melalui Bandara Atung Bungsu ini, jadi harus bisa gencar melakukan promosi," katanya.


Ditegaskan Budi, meskipun saat ini kondisi keuangan daerah bahkan pusat terganggu dengan repokusing, namun hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk tidak semangat melakukan pembangunan.


"Repokusing anggaran jangan membuat kita tidak semangat untuk bangkit dan kembali membangun berbagai sektor."

"Kita harus tetap semangat dengan kondisi yang ada agar semua sektor bisa terus bangkit setelah Pandemi COVID-19 ini nanti berakhir," ungkapnya.


Sementara itu Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih kepada Menhub yang telah menyempatkan diri datang ke Pagar Alam.


"Kami masyarakat Pagar Alam berterima kasih kepada bapak menteri yang telah kali kedua datang ke Pagar Alam."

"Kami juga sangat berterima kasih atas telah diambil alihnya Bandara Atung Bungsu oleh Kemenhub yang membuat kondisi Bandara menjadi lebih baik dan sangat bagus," ujarnya.


Wako juga meminta Kemenhub dapat segera menambah rute penerbangan ke Bandara Atung Bungsu agar sektor pariwisata di Pagar Alam bisa lebih banyak dikunjungi.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved