Berita Sriwijaya FC

Jelang Liga 2, Sosok Eks Pusdkilat PS Palembang Ini Berikan Tips agar Sriwijaya FC tidak Gagal

Tiga musim sudah Sriwijaya FC tertunda untuk kembali naik lolos ke Liga 1 Indonesia Pengamat sepakbola Subagio membeberkan tips agar SFC lolos

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
MO Sriwijaya FC
Starting eleven Sriwijaya FC di babak delapan besar Liga 2 Indonesia. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Tiga musim sudah Sriwijaya FC tertunda untuk kembali naik lolos ke Liga 1 Indonesia.

Tahun 2019 gagal di semifinal, kemudian 2020 kompetisi dihentikan lantaran pandemi covid 19, dan 2021 gagal di babak delapan besar.

Pengamat sepakbola Sumatera Selatan, Subagio membeberkan tips agar tim SFC berjuluk Laskar Wong Kito ini bisa berhasil mencapai kasta tertinggi kompetisi sepakbola tanah air.

"Mudah-mudahan musim kompetisi Liga 2 Indonesia 2022 ini ada evaluasi dan perombakan sedikitlah dari manajemen, kepelatihan dan pemainnya sehingga kita bisa lolos lah ke Liga 1 asalkan seluruh insan sepakbola bagaimana untuk meloloskan ini kita duduk bersama, memberikan support, sumbangsihnya terutama masalah financial, itu pokok utama di sepakbola ini," ungkap Subagio kepada Sripoku.com, Rabu (19/1/2022).

Dengan begitu kata Bagio, barulah bisa menunjuk pemain mana yang harus direkrut, pelatih mana yang layak, mana yang punya kontribusinya besar, mana yang loyal, dan mana yang komitmen.

"Financial itu pokok utama tidak bisa dipungkiri, apalagi musim 2022 ini kita harus jor-joran, habis-habisan."

"Gimana harus lolos ke Liga 1 Indonesia arena sudah dua kali gagal, tidak mungkin yang ketiga kalinya harus masuk ke lubang yang sama," kata jebolan Pusdkilat PS Palembang dan PS Pusri.

Ia berharap mudah-mudahan dengan doa masyarakat Sumsel, apalagi dikabarkan akan ada investor yang akan mensupport SFC pengelolaannya secara profesional untuk membawa ke Liga 1 Indonesai udah-mudahanlah tahun ini tercapai.

"Contoh utama klub Rans Cilegon FC dimana sepak terjangnya Raafi Ahmad andil di situ, terbukti dia bisa lolos dan Persis Solo kita tahu sendiri anaknya Pak Presiden yang turun langsung, dia bisa lolos."

"Kalau tidak ada itu, non teknisnya dka mungkinlah berbicara. Dan tingkat kepercayaan pemain akan menambah dengan adanya support financial yang lebih besar dari tahun-tahun kemarin," beber Bagio.

Karena di sepakbola ini tidak munafik masalah financial itu paling utama apalagi pemain, pelatih butuh itu.

"Nah soal non teknis tidak usah dijelaskanlah. Pasti itu ada bermain, saya tidak tahu kadar besar tingginya yang mana kita pergunakan di musim 2022," kata Bagio yang melatih tim DPRD Sumsel, Old Star Sumsel dan Bina Sriwijaya.

Ia juga menyarankan agar tim ini harus punya paling tidak merekrut pemain yang sudah punya nama Liga 1 atau pemain Timnas lah. Beberapa orang yang masih berfungsi.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved