Breaking News:

Tim Puma Gelumbang Jemput Jepri Dikediaman Tanpa Perlawanan, Kasus Pencurian Buah Sawit

Gerak gerik Jepri alias Repi (28) yang kerap kali melakukan pencurian buah sawit milik Amri (68) terhendus ketika melakukan aksinya di dini hari.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/ari
Tersangka Jepri alias Repi tersandung kasus pencurian buah sawit yang diamankan Tim Puma Polsek Gelumbang Polres Muara Enim. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Gerak gerik Jepri alias Repi (28) yang kerap kali melakukan pencurian buah sawit milik Amri (68) terhendus ketika melakukan aksinya di dini hari.

Kecurigaan Amri timbul, lantaran hasil pasokan setiap minggu dari panen buah sawit miliknya jauh merosot dari timbangan sebelum ada aksi pencurian.

Maka itu, Amri bersama keluarganya mengintai secara diam-diam di areal perkebunan sawitnya.

Lahasil, di curigai salah seorang warga yang diketahui namanya, Jepri yang masuk diperkarangan kebun lewat jalan sungai dengan menaiki perahu dan dilengkapi dengan agrek alat pemanen buah sawit.

Terjawab sudah kecurigaan korban, sehingga memberanikan untuk melapor ke Polsek Gelumbang atas terjadi pencurian buah sawit yang dilakukan oleh Jepri alias Repi (28) warga Desa Mulia Abadi, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIk MSi melalui Kapolsek Gelumbang AKP Moris Widhi Harto SIk, Jumat (14/1/2022) mengatakan, bahwa penangkapan tersangka berdasarkan adanya laporan korban.

Sebab korban merasa curiga sejak satu bulan terakhir setiap kali panen yang dilakukan selama dua Minggu terus merosot hingga mencapai 2 ton.

Untuk membuktikan prasangka itu,  korban melakukan pengintaian terhadap pelaku pencurian buah kelapa sawit dikebun miiknya.

Dan ketika dilakukan pengintaian, betapa kagetnya ternyata korban mengenali pelakunya bernama Jepri alias Repi yang sedang mencuri buah kelapa sawit dikebun miliknya dengan menggunakan sebuah perahu dan sebuah agrek alat pemanen buah sawit.

Tak berhenti sampai disitu, Minggu (9/1/2022) malam pelaku kembali mencuri buah kelapa sawit dan terakhir pelaku kembali mencuri lagi pada hari Rabu (12/1/2022) pukul 03.00.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved