Breaking News:

Terbongkar! Pelapor Ahok ke KPK Ternyata Tanpa Bukti Baru : Kita Mau Verifikasi Capres, Apa Salahnya

Ini bagian dari penegakan demokrasi, Joko Widodo saja kemarin waktu mau ngambil kabinetnya saja minta verifikasi ke KPK

Editor: Yandi Triansyah
Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk
Presidium PNPK Adhie M Masardi dalam program Rosi di KOMPAS TV yang mengangkat tema 'Lapor Politisi Top ke KPK, Taktik Politik 2024?', Kamis (13/1/2022). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk) 

SRIPOKU.COM - Pelapor Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) tidak membawa bukti baru.

Kedatangan PNPK ke KPK hanya untuk memverifikasi nama-nama calon presiden (capres) yang kini mengemuka untuk Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Presidium PNPK Adhie M Masardi saat menjadi narasumber di progam Rosi di Kompas TV mengangkat tema Lapor Politisi Top ke KPK, Taktik Politik 2024? pada Kamis (13/1/2022).

Rosianna Silalahi bertanya sampai tiga kali ke Adhie dalam program tersebut.

“Kita kan mau verifikasi, apa salahnya sih calon-calon presiden diverifikasi oleh KPK,” jawab Adhie.

“Ini bagian dari penegakan demokrasi, Joko Widodo saja kemarin waktu mau ngambil kabinetnya saja minta verifikasi ke KPK. Apa salahnya calon-calon presiden, calon pemimpin diverifikasi dulu oleh KPK, di mana salahnya,” tambahnya.

Rosi pun menanyakan bukti baru ke mantan pimpinan KPK Agus Raharjo karena ia sudah memanggil sejumlah ahli namun tidak menemukan mens rea dalam kasus sumber waras.

Tidak hanya Agus Raharjo, mantan pimpinan KPK lainnya, Basaria Pandjaitan, juga menyatakan tidak ada satu pun bukti yang menunjukkan adanya dugaan korupsi pada kasus Sumber Waras.

Mengutip Kompas.com, Basuki Tjahjaja Purnama atau Ahok sempat merespons laporan PNPK yang dipimpin Adhie M Masardi tersebut.

Ahok mengaku, dirinya memang sudah diperiksa oleh KPK dan bahkan saat ini untuk sejumlah kasus dugaan korupsi yang disebutkan PNPK, sidangnya sudah selesai.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved