Breaking News:

Peringati Bulan K3 Tahun 2002, PTBA Targetkan Zero Fatality

Direktur Utama (Dirut) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail tekankan agar dalam beroperasional, seluruh insan Bukit Asam bisa semaksimal mungkin dala

Editor: bodok
SRIPOKU.COM/Humas PTBA
Direktur Utama (Dirut) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail memberikan penghargaan kepada petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022 di halaman Kantor Besar PTBA Tanjung Enim, Rabu (12/1/2021) pukul 07.00. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Direktur Utama (Dirut) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail tekankan agar dalam beroperasional, seluruh insan Bukit Asam bisa semaksimal mungkin dalam menekan angka kecelakaan kerja sehingga bisa mencapai zero fatality.

Hal ini disampaikannya usai memimpin upacara peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022 di halaman Kantor Besar PTBA Tanjung Enim, Rabu (12/1/2021) pukul 07.00.

Dihadapan peserta upacara Dirut PTBA Arsal Ismail menyampaikan, amanat Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziah dalam Bulan K3 Nasional tahun 2022 yang mengusung tema ‘Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi’.

Petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berfoto bersama
Petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berfoto bersama usai upacara peringatan Bulan K3 Tahun 2022, seraya memegang penghargaan dari Dirut PTBA Arsal Ismail di halaman Kantor Besar PTBA Tanjung Enim, Rabu (12/1/2021) pukul 07.00.

Usai pelaksanaan upacara, Dirut PTBA mengatakan bahwa Bulan K3 ini harus menjadi perhatian kita semua, baik itu keluarga besar PTBA maupun mitra-mitra kerjanya.

Diharapkan dengan momen Bulan K3 tahun 2022 ini dalam setiap atau sektor kegiatan target zero fatality menjadi skala prioritas yang harus dijalan oleh semua pegawai.

“Kepada Jajaran di Bukit Asam harus dapat meningkatkan penerapan budaya K3 di lingkungan kerja masing-masing. Hal ini juga berlaku kepada seluruh mitra kerja perusahaan. Maka dari itu, peringatan Bulan K3 ini harus di informasikan kepada seluruh rekan-rekan kerja yang ada di lapangan,” tegasnya.

Dengan demikian, Dirut PTBA berharap ke depannya untuk teman-teman semuanya yang terutama di lapangan dengan adanya K3 ini dalam keadaan sehat wal’afiat dan selamat dalam berkerja, tentunya dengan menjadikan target zero fatality menjadi hal yang prioritas.

Pada Upacara Peringatan Bulan K3 ini juga dihadiri Jajaran dan Manejemen PTBA diantaranya Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Farida Thamrin, Direktur Operasi dan Produksi Suhedi, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Suherman, dan Direktur Pengembangan Usaha Rafli Yandra.

Didampingi Sekretaris Perusahaan Apollonius Andwie, serta Jajaran Senior Manager dan Manager dari masing-masing satuan kerja.

Seperti diketahui Bulan K3 diperingati oleh PTBA dengan sejumlah rangkaian acara yang dimulai dari tanggal 12 Januari hingga 18 Februari 2022 seperti Upacara Peringatan Bulan K3, Aksi Donor Darah, Webinar, Cepat Tepat Virtual, Bulan Peduli, Bersih Sungai, Lomba PMR dan Patroli Keamanan Sekolah, Bukit Asam Virtual Run Fest, Safety Talk Virtual, Semarak Bulan K3, dan Penilaian Golden Rules.

Sementara itu, Tim Emergency Respon Grup Bukit Asam (ERG) meliputi Tim Rescue dari PT SBS dan PT Pama yang dikomandoi Tim Rescue PTBA menggelar demo simulasi upaya penyelamatan  Korban dalam kecelakaan di jalan raya.

 

 

 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved