Breaking News:

Pegawai Bank Mandiri Palembang Berhamburan Keluar Saat Gempa Banten, Ratusan Karyawan Dievakuasi

Getaran gempa di Banten, Jumat (14/1/2022) sore dengan kekuatan 6,7 skala richter terasa di beberapa lokasi kota Palembang.

Editor: Refly Permana
handout/sripoku.com
Suasana Bank Mandiri di Jalan Kapten A Rivai Palembang saat terjadi gempa di Banten, Jumat (14/1/2022) sore. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Getaran gempa di Banten, Jumat (14/1/2022) sore dengan kekuatan 6,7 skala richter terasa di beberapa lokasi kota Palembang.

Seperti yang dirasakan pegawai kantor Bank Mandiri di Jalan Kapten A Rivai yang memiliki bangunan 12 lantai.

Government Business Head Regional II Sumatera, Iwan Setiawan, mengatakan getaran gempa yang dirasakan di gedung tersebut sama dengan waktu terjadi gempa di Pandeglang Banten, yakni pukul 16.05.

Hanya saja gempa di gedung bank Mandiri hanya terasa di lantai enam hingga dua belas saja. Getaran tidak terasa di lantai satu hingga lima.

Getaran juga tidak berat hanya bingkai foto bergoyang saja dan lantai bergoyang tidak sampai kursi atau meja terseret bergerak sendiri.

Selain itu tidak ada juga kerusakan gedung atau pegawai yang cidera sebab Crisis Management Team (CMT) langsung mengevakuasi semua pegawai yang berjumlah 500 orang agar turun meninggalkan gedung.

Mereka dipaksa keluar dan berkumpul di titik di halaman gedung tersebut dengan hanya boleh menggunakan tangga darurat saja sebab lift tidak boleh dioperasikan saat gempa.

"Alhamdulillah aman terkendali sebab kita biasa simulasi jadi sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini," kata Iwan.

Setelah satu jam berada di luar ruangan dan Crisis Management  Team memastikan semua aman barulah pegawai diperbolehkan masuk ke ruangan lagi untuk membereskan pekerjaan yang sempat tertunda.

Pegawai diatur per lantai boleh kembali ruangan untuk mematikan komputer, lampu dan membereskan pekerja karena memang jam pulang kerja pukul 16.30 WIB.

Pada pukul 18.20 barulah suasana gedung Bank Mandiri kembali normal dan sepi karena semua pegawai sudah pulang.

Getaran gempa bumi Pandeglang Banten ini hanya terasa di gedung tinggi saja sebab dj gedung lainnya sepeti di mal dan kantor lainnya tidak terjadi kehebohan serupa yang mengevaluasi pegawai atau pengunjung mal.

Tribunsunsel.com sempat berada di dua mal di Palembang yakni di Palembang Square dan Palembang Icon saat gempa itu berlangsung namun tidak merasakan getaran sama sekali.

Caption:
Pegawai bank Mandiri di kantor pusat Jalan Kapten A Rivai Dievakuasi keluar gedung berkumpul di titik kumpul karena gempa bumi yang terjadi di Pandeglang Banten terasa hingga Palembang. 
 
 

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved