Breaking News:

OKU Timur belum Akan Laksanakan Vaksin Booster, Masih Fokus di Vaksinasi Anak 11 Tahun

"Saat ini kita masih fokus vaksin anak usia 6-11 tahun, setelah itu baru kita kerjakan vaksin booster dan menyelesaikan vaksin dosis dua,"

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/edo
Kapolsek Martapura Kompol Rio Artha Luwih saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Peracak OKU Timur, Jumat (7/1/2022). 

Penulis: Edo

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Secara umum vaksinasi di Kabupaten OKU Timur berjalan lancar dengan capaian dosis satu 80,5 persen, namun untuk vaksin booster belum bisa dilakukan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur, Zaenal Abidin, melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Umaidah Kosim.

"Saat ini kita masih fokus vaksin anak usia 6-11 tahun, setelah itu baru kita kerjakan vaksin booster dan menyelesaikan vaksin dosis dua," ujar Umaidah, Jumat (14/1/2022).

Berdasarkan data terbaru Dinkes OKU Timur pada Kamis (13/1/2022), vaksin anak usia 6-11 tahun sudah mencapai 49,1 persen.

Sejauh ini vaksinasi terhadap anak-anak terus dilakukan hanya saja memang masih ada sedikit kendala teknis seperti penolakan dari beberapa orangtua.

"Masih ada tapi hanya sedikit,  Kalau sudah selesai semua nanti akan kita telusuri kembali yang menolak itu. Ada yang masih takut mungkin kurang informasi nanti akan kita edukasi kembali," bebernya.

Selanjutnya untuk vaksin booster, Umaidah menjelaskan bahwa vaksin booster merupakan vaksin lanjutan untuk dosis ketiga.

"Vaksin satu dan dua itu istilahnya primer, setelah lengkap di vaksin primer ada lanjutan lagi yakni boster dosis ketiga. Penggunaan vaksin boster juga menyesuaikan dengan vaksin yang digunakan sebelumnya," bebernya.

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved