Breaking News:

Cegah Hal Tak Diinginkan Rekosntruksi Pembunuhan Husni Warga 8 Ulu Digelar di Polrestabes Palembang

Rekonstruksi pembunuhan terhadap Husni, yang terjadi akhir tahun lalu, digelar di Polrestabes Palembang. Tersangka dihadirkan langsung.

Editor: Refly Permana
sripoku.com/andyka
Rekonstruksi pembunuhan di Polrestabes Palembang. 

SRIPOKU COM, PALEMBANG - Anggota Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Husni (36) di Jalan Ahmad Yani, Lorong Karet, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang pada 3 Desember 2021 lalu sekitar pukul 09.30

Dalam rekonstruksi yang digelar di halaman Polrestabes Palembang Jumat (14/1) sekitar pukul 14.30, menghadirkan saksi-saksi hingga pelaku pembunuhan Ridho (28). 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, melalui Kanit Ranmor, Iptu Irsan Ismail, mengatakan bahwa untuk mengetahui kronologi hingga perlengkapan berkas pihaknya menggelar rekonstruksi yang melibatkan langsung pelaku pembunuhan. 

"Pelaku kita hadirkan langsung dalam rekonstruksi yang kita gelar, ada sebanyak 23 adegan dalam rekonstruksi yang kita gelar," ungkapnya usai menggelar rekonstruksi.

Dirinya menjelaskan, rekonstruksi ini penting digelar untuk melihat kepastian pelaku saat menghabisi nyawa korban dengan cara membacok korban. 

Menurutnya kejadiannya bermula ketika pelaku bertemu dengan korban di lokasi kejadian. Lalu, dia menanyakan uang sebesar Rp 500 ribu yang dipinjam oleh korban. 

Namun terjadilah cekcok mulut hingga terjadinya duel maut antara pelaku dan korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Rekonstruksi sendiri, sambungnya, sengaja digelar di polrestabes Palembang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Atas ulahnya pelaku di jerat Pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 KUHP dengan ncaman penjara di atas 8 tahun penjara," tukasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved