Breaking News:

Penahanan Dodi Reza Diperpanjang

BREAKING NEWS: Masa Penahanan Bupati Muba Nonaktif Dodi Reza Alex Noerdin Diperpanjang 30 Hari

"Terhitung dari 14 Januari 2022 sampai dengan 12 Februari 2022," tulis rilis yang dibagikan Jubir KPK.

Editor: Sudarwan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama tiga orang lainnya yaitu Kadis PUPR Muba Herman Mayori, Kabid SDA / PPK Dinas PUPR Muba Eddi Umari dan Direktur PT Selaras Simpati Nusantara Suhandy, ditahan usai menjalani pemeriksaan, di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, Sabtu (16/10/2021), pasca terjerat OTT di Kabupaten Muba dan Jakarta pada Jumat (15/10/2021), malam. Dalam OTT tersebut selain menetapkan 4 orang sebagai tersangka KPK juga mengamankan uang dengan total Rp1,77 Milyar y 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan pada Bupati Muba Nonaktif, Dodi Reza Alex Noerdin hingga 30 hari ke depan.

Hal tersebut diketahui dari rilis yang dibagikan oleh Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui siaran pesan Whatsapp, Jum'at (14/1/2022).

Dituliskan jika penahanan pada Bupati Muba Nonaktif Dodi Reza akan diperpanjang selama 30 hari ke depan.

"Terhitung dari 14 Januari 2022 sampai dengan 12 Februari 2022," tulis rilis yang dibagikan Jubir KPK.

Selain Bupati Muba nonaktif Dodi Reza Alex Noerdin, KPK juga memperpanjang masa penahanan dua tersangka lainnya dalam perkara tersebut.

Dua tersangka itu yakni, Kepala Dinas PUPR Musi Banyuasin Herman Mayori dan Kepala Bidang SDA/PPK (pejabat pembuat komitmen) Dinas PUPR Musi Banyuasin Eddi Umari.

Untuk diketahui, Dodi Reza Alex Noerdin saat ini, ditahan di Rutan KPK pada Kavling C1, sementara Herman Mayori ditahan di Rutan KPK cabang Pomdam Jaya Guntur sedangkan Eddi Umari ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih.

Diketahui, Dodi Reza Alex Noerdin salah satu tersangka dugaan suap terkait penerimaan hadiah atau janji pengadaan barang dan jasa proyek infrastruktur pada Dinas PUPR Musi Banyuasin tahun anggaran 2021 yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Satgas Penindakan KPK.

Dalam perkara tersebut, Bupati nonaktif Dodi Reza Alex Noerdin diduga dijanjikan sejumlah uang oleh Direktur PT Selaras Simpati Nusantara Suhandy agar perusahaan miliknya memenangkan lelang empat proyek pekerjaan pada Dinas PUPR Musi Banyuasin.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved