Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Ambrizal: Nil Maizar Orangnya Berkualitas, Punya Lisensi A Pro dan Pengalaman, Track Recordnya Bagus

Banyak yang menyuarakan agar manajemen memperpanjang kontrak coach Nil Maizar.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
MEDIA OFFICER SRIWIJAYA FC
Mantan kapten tim Ambrizal yang kini menjadi Asisten Pelatih bersama Head Coach Tim Sriwijaya FC Nil Maizar saat liga 2 2021 lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang bulan Februari 2022 diumumkannya bakal calon kepala pelatih yang akan mengarsiteki kerangka tim Sriwijaya FC musim kompetisi Liga 2, banyak yang menyuarakan agar manajemen memperpanjang kontrak coach Nil Maizar.

Jika sebelumnya Ketum Sriwijaya Mania (S-MAN) salah satu kelompok suporter, Edi Ismail, kini giliran mantan kapten tim SFC, Ambrizal yang kini menjadi Asisten Pelatih juga menyatakan mendukung pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970 ini untuk bisa menuntaskan misi target membawa Laskar Wong Kito lolos ke Liga 1.

"Kalau aku sendiri, coach Nil orangnya kualitas. Kita tahu dia punya lisensi A Pro dan dia punya pengalaman. Track record dia bagus. Nasib aja yang belum berpihak sama kita. Kadang di dunia sepakbola susah juga. Pasti ada yang suka dan gak suka. Tapi kalau kita dari asisten pelatih, pemain kita cara dia melatih salut dan kita pasti mendukung dia. Tapi kan semua kita serahkan sama Presiden dan manajemen," ungkap Ambrizal yang tengah pulang kampung di Pekanbaru kepada Sripoku.com, Jumat (14/1/2022).

Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Ambrizal, yang sempat membantah jika dirinya seratus persen menggantungkan sepatu dari profesinya sebagai pemain sepakbola profesional, menyatakan tekadnya untuk masih setia dengan Sriwijaya FC di musim kompetisi 2022 ini.

"Aku sendiri sejauh ini masih fokus Sriwijaya FC. Walaupun aku ditawari di sini (PSPS Pekanbaru) untuk main sama asisten. Tapi aku masih bertekad di sana (Palembang)," kata Ambrizal yang akrab disapa Ajo.

Ambrizal yang di musim lalu menyandang ban kapten tim sekaligus juga stoper andalan nomor punggung 19 ini yang cukup melegenda menyatakan tekadnya membantu mengembalikan Sriwijaya FC ke kasta tertinggi Liga 1.

"Tapi niat aku dari 2019, pengen aku menaikkan Sriwijaya FC, tapi gak sampai-sampai. Makanya selagi aku masih bisa aku bantu, kubantu dulu. Kalau dak sanggup, baru aku mungkin mundur aku lagi. Aku cuba apalagi tahun ini akan aku cuba lagi," kata Ambrizal.

Ia mengaku memiliki alasan fokus di asisten pelatih dulu karena feelingnya sekarang harus terjun melihat ini juga, melihat pemain yang mau masuk juga.

"Karena sekarang ini kita harus fokus di mana posisi-posisi pemain yang harus dimatangkan. Karena kita lihat kompetisi 2021 materi pemain cara bermainnya beda sekarang dengan yang kita 2019. Jadi kita harus milih pemain yang harus pas," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved