Berita Sriwijaya FC

Ambrizal Justru Pesimis Skuat Sriwijaya FC 2021 Bisa Dipertahankan, Ternyata Ini Alasannya

Meski skuat tim Sriwijaya FC yang berlaga hingga babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2021 lalu mendapat pujian Ambrizal justru pesimis

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: adi kurniawan
MO Sriwijaya FC
Starting eleven Sriwijaya FC di babak delapan besar Liga 2 Indonesia. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski skuat tim Sriwijaya FC yang berlaga hingga babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2021 lalu mendapat pujian dan berharap The Dream Team bisa dipertahankan, namun Asisten pelatih Sriwijaya FC, Ambrizal justru pesimis. 


"Kalau pandangan aku sendiri, pasti tim ini dirombak, karena rata-rata pemain itu bukan kita dari pelatih atau manajemen yang mau."

"Kadang pemain itu yang gak mau, sudah nego duluan sama tim lain kalau prinsip kita semuanya, kalau seorang pelatihlah, mempertahankan pemain," ungkap Ambrizal kepada Sripoku.com, Jumat (14/1/2022).


Sebenarnya bukan di profesionalnya, Ambrizal yang akrab disapa Ajo mengaku karena di sepakbola masih budayanya seperti gitu, kecuali pemain itu dikontrak dua, tiga tahun sehingga tim punya program. 

"Kita kan kontraknya setahun-setahun saja terserah dia kan, gak bisa kita mempertahankan pemain itu."

"Karena dia dalam berjalannya waktu, pemain ini masih pilih-pilh di sana, di sini, susah, kecuali kalau kita kontrak dua, tiga tahun udah kita punya program ke depannya," terang Ambrizal


Ambrizal yang di musim lalu menyandang ban kapten tim sekaligus juga stoper andalan nomor punggung 19 mengungkapkan alasan untuk tidak bisa terlalu berharap mempertahankan pemain SFC 2021.


"Karena kalau mengharapkan pemain sekarang gak bisa. Karena orang itu rata-rata pemain kita yang bagus-bagus diambil Liga 1 Indonesia."

"Orang tuh masih mikir juga udah aku main di Liga 1 Indonesia ajalah kalau aku dipertahankan."

"Durasinya kan lebih panjang otomatis pendapatan dia lebih besar daripada Liga 2 Indonesia, susah kan pertahankannya, kecuali kita ada komitmen pembicaraan kontrak durasinya dua, tiga tahun pasti bisa," beber Ambrizal

Sebelumnya Ketum Sriwijaya Mania (S-MAN) salah satu kelompok suporter, Edi Ismail merekomendasikan agar para pemain Sriwijaya FC musim kompetisi 2021 lalu patut dipertahankan. 

"Kalau bisa pemain-pemain yang kemarin jangan ada yang dilepas. Buang saja paling tidak tiga orang yang kira-kira agak kurang kontribusinya," kata Pakwo Edi. 

Selain meminta untuk mengurangi tiga pemain lama yang dinilai kurang berkontribusi, pria yang kesehariannya pengusaha otomotif  merekomendasikan agar Laskar Wong Kito merekrut tiga pemain mumpuni di tiga posisi. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved