Breaking News:

Tiga Kali Dibobol Maling Warga Muratara Ini Putuskan Pasang CCTV, Akhirnya Pelaku Ditangkap

"Jadi korban ini mengaku sudah tiga kali kemalingan, karena kehilangan terus, laju pasang CCTV," kata Kapolsek Rawas Ilir.

Editor: Refly Permana
tribunsumsel.com/rahmat
Polsek Rawas Ilir Tersangka Kosigin saat masuk ke dalam rumah korban hendak mencuri melewati bagian atap rumah.  

SRIPOKU.COM, MURATARA - Sigit Ibrahim, warga Dusun I, Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara sudah resah dengan aksi pencurian. 

Dia mengatakan sudah tiga kali rumahnya dibobol maling yang tidak diketahui pelakunya. 

Sigit kemudian membeli dan memasang CCTV atau kamera pengintai di beberapa sudut rumahnya. 

Akhirnya, kebobolan rumahnya kali ini ketahuan pelakunya karena terekam CCTV

Sigit kemudian melaporkan kejadian tersebut ke kantor Polsek setempat agar pelaku ditangkap dan dihukum sesuai dengan perbuatannya. 

"Jadi korban ini mengaku sudah tiga kali kemalingan, karena kehilangan terus, laju pasang CCTV," kata Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Abdul Karim, Kamis (13/1/2022). 

Dengan bermodalkan rekaman CCTV, polisi akhirnya berhasil menangkap tersangka pencurian tersebut yakni Kosigin (32) yang tak lain tetangga korban.

Abdul Karim belum bisa memastikan apakah tersangka Kosigin merupakan pelaku pencurian terhadap rumah korban sebelum-sebelumnya. 

"Korban mengaku sudah tiga kali kemalingan, apakah pelakunya si tersangka ini masih kita dalami. Yang jelas tersangka ini residivis curas (pencurian dengan kekerasan)," ungkapnya. 

Abdul Karim menjelaskan, tersangka masuk ke dalam rumah korban dua pekan yang lalu saat siang hari, pada Jumat (31/12/2021) sekira pukul 11.00 WIB. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved