Breaking News:

Berita Selebriti

PROFIL Okky Asokawati, Sosok yang Bakal Ramaikan Bursa Cagub DKI 2024, Mantan Gadis Sampul

Partai Nasdem mulai mengeluarkan nama-nama pentolan kadernya yang akan masuk dalam daftar calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: pairat
Instagram
Okky Asokawati Mantan Peragawati yang Masuk Bursa Cagub DKI dari Nasdem 

SRIPOKU.COM - Partai Nasdem mulai mengeluarkan nama-nama pentolan kadernya yang akan masuk dalam daftar calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.

Tak hanya ada nama Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni yang bakal digadang-gadang sebagai calon kuat, namun rupanya ada nama mantan peragawati Okky Asokawati bersama Wibi Andrino.

Menjadi salah satu kader perempuan yang akan mewakili Partai Nasdem dalam bursa pemilihan calon gubernur DKI 2024 mendatang.

Lalu siapa sosok Okky Asokawati yang juga dimunculkan sebagai calon yang akan meramaikan Pilkada DKI di 2024.

Dilansir dari Wikipedia, Dra. Hj. Okky Asokawati, M.Si. lahir 6 Maret 1961 adalah seorang model, pemeran, pembawa acara, dan politikus Indonesia.

Dalam karier politiknya, Okky Asokawati pernah terjun menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dapil Jakarta II dari Partai PPP selama dua periode yakni 2009 dan 2014.

Karir Politiknya di lembaga legislatif terhenti saat ia tak terpilih mencalonkan sebagai anggota DPR pada 2019 dari Partai Nasdem dengan perolehan suara sebanyak 28.518.

Anak kelima dari enam bersaudara pasangan Ajun Komisaris Besar Polisi Anwas Tanuamijaya dan Soetarjiah ini walau lahir sebagai perempuan namun diberi nama Asuk oleh ibunya yang mengagumi raja Asoka (meninggal tahun 232 sebelum Masehi) dari dinasti Maurya, India.

Sejak kecil wanita berdarah campuran Jawa-Sunda ini gemar bersolek dan bergaya di depan cermin.

Sayang kegemaran Okky terpaksa berhenti ketika sang ayah, Anwas Tanuamijaya dipenjara karena tuduhan terlibat Gerakan 30 September.

Baca juga: Respon Anies Baswedan Usai Diroasting Kiky, Gubernur DKI Jakarta Terhibur, Saya Belajar Banyak

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved